Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDaerahTumpukan Gulungan Kabel Telkom di Desa Kampung Sawah Terbakar

Tumpukan Gulungan Kabel Telkom di Desa Kampung Sawah Terbakar

Neracanews | Mandailing Natal – Tumpukan gulungan kabel telkom yang belum terpasang di desa kampung sawah terbakar Sabtu, 14/05 malam minggu sekitar pukul 00.00 wib.

Peristiwa kebakaran ini pertama sekali diketahui oleh Misnan, Menurut keterangan Misnan (28 th) penduduk desa kampung sawah saat dikonfirmasi media ini mengatakan, dia mengetahui kebakaran ini pas lewat dari natal hendak pulang ke rumahnya di desa kampung sawah sekitar jam 12 malam, saya kaget di pinggir jalan ada api yang sudah membesar dan hal ini langsung saya laporkan kepada Sekdes Kampung Sawah (Ahmad Kudri). Katanya.

Lanjutnya lagi, setelah saya melaporkan peristiwa kebakaran ini kepada pak sekdes maka kami dengan pak sekdes dan beberapa warga yang masih terbangun (belum tidur) bergegas menuju lokasi kebakaran untuk memadamkannya, namun api terlalu besar sehingga sulit untuk dipadamkan, apalagi yang terbakar ini kabel telkom selangnya kayak pelastik, tuturnya.

Hal ini dibenarkan oleh Sekdes Kampung Sawah (Ahmad Kudri), benar memang misnan yang memberitahukan kepada saya bahwa ada terjadi kebakaran dan saya langsung menelpon petugas damkar agar segera datang untuk memadamkan api, karena takut merembet kerumah dan menjalar ke kebun sawit yang disekitarnya. Peristiwa kebakaran ini juga sudah saya sampekan kepada Camat Natal.

Berselang satu jam petugas damkar datang kelokasi kejadian dan menyemprot ke sekeliling api agar tidak menjalar kemana – mana. Api berhasil padam setelah satu jam setengah berkobar setelah kabel selang tersebut habis ludes terbakar.

Mendengar laporan dari warga, dengan menggunakan mobil patroli personil Polsek Natal Kanit Intel Aipda Abdi Sinaga dan Briptu Arif Siregar turun ke tempat kejadian perkara (tkp) untuk memastikan apa yang terbakar dan membantu warga untuk memadamkannya.

Kanit Intel Abdi saat dimintai keterangannya menyampaikan, yang terbakar ini adalah tumpukan kabel telkom yang belum terpasang, dari keterangan warga yang didapat. Untuk itu kami pihak kepolisian akan menyelidiki terjadinya kebakaran ini.

Akibat kebakaran ini belum diketaui pasti berapa kerugian materi, diperkirakan mencapai puluhan atau ratusan juta rupiah.

Sampai saat berita ini di turunkan belum ada pihak telkom yang bisa di konfirmasi terkait kejaidan ini.
(Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments