Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKesehatanTinjau Warga Yang Isoman, Aulia Rachman Sampaikan Pesan Wali Kota Agar Tetap Semangat...

Tinjau Warga Yang Isoman, Aulia Rachman Sampaikan Pesan Wali Kota Agar Tetap Semangat & Tidak Panik

Medan- Sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat kepada masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman), Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman mendatangi kediaman warga di Jalan Air Bersih Lingkungan 4, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Senin (7/2). Saat berinteraksi, Aulia Rachman tetap menjaga jarak aman dari warga yang diketahui terpapar Covid-19 varian Omicron tersebut.

Diketahui, ada 9 warga yang terkonfirmasi Covid-19 di lingkungan tersebut. Oleh karenanya, sebagai bentuk upaya penanganan telah didirikan posko isolasi lingkungan. Selain itu juga sebagai bentuk antisipasi juga tempat pengaduan bagi masyarakat sekitar jika membutuhkan bantuan.

Saat mengunjungi warga, Aulia Rachman turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan Taufik Ririansyah, Camat Medan Denai, lurah serta Babinsa. Dalam sapaannya, Aulia Rachman menanyakan kondisi yang dirasakan warga tersebut.

“Bagaimana kondisinya pak? Semoga segera pulih dan sehat kembali ya. Saya sengaja hadir untuk menyampaikan pesan Pak Wali Kota agar warga yang menjalani isoman di lingkungan ini tetap semangat, sembuh dan bisa kembali beraktifitas,” kata Aulia Rachman kepada salah seorang warga.

Aulia Rachman juga mengimbau agar warga yang terpapar tidak perlu panik dan bisa menghubungi kepling dan lurah setempat apabila membutuhkan bantuan obat-obatan. Selain itu juga jika membutuhkan mobil ambulans untuk ke rumah sakit bila gejala yang dialami semakin memburuk.

“Di sini kita ada posko isolasi lingkungan. Jadi kalau warga  butuh obat-obatan atau mobil ambulans untuk ke rumah sakit, bisa langsung menghubungi kepling setempat ya pak. Makanan juga kita siapkan untuk diantar,” tambahnya.

Kemudian, Aulia Rachman juga berpesan kepada kepling, lurah, camat dan pihak puskesmas setempat untuk tetap berkoordinasi serta terus memantau dan memperhatikan kondisi kesehatan warga yang terpapar. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments