Kamis, Maret 28, 2024
BerandaPemerintahTinjau Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang, Bobby Nasution: Alhamdulillah, Progresnya Sesuai Struktur...

Tinjau Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang, Bobby Nasution: Alhamdulillah, Progresnya Sesuai Struktur & Jadwal, Akhir 2022 Ditargetkan Selesai

Medan- Guna memastikan pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan berjalan dengan lancar dan maksimal, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan peninjauan, Selasa (31/5/2022). Dengan pembangunan jembatan yang dilakukan, diharapkan dapat mempermudah aktifitas warga. Sebab, keberadaan jembatan sangat vital dan menghubungkan dua kelurahan yakni Kelurahan Belawan Sicanang dan Kelurahan Belawan Bahari.

Setibanya di lokasi, Bobby Nasution didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap dan Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Sudari ST langsung melihat proses pengerjaan kerangka jembatan. Orang nomor satu di Pemko Medan ini ingin memastikan bahwa pengerjaan jembatan berjalan sebagaimana mestinya.

Usai meninjau, Bobby menjelaskan, kedatangannya untuk melihat secara langsung proses pengerjaan jembatan yang dilakukan. “Ini proyek beberapa bulan yang lalu dan sudah mulai dikerjakan. Jadi kita cek langsung ke lapangan untuk memastikan apakah pengerjaannya sesuai dengan semestinya. Alhamdulillah, progres pengerjaannya semua sesuai struktur dan jadwal. Walaupun kita ketahui dalam pengerjaannya  banyak hambatan, salah satunya karena kondisi alam,” kata Bobby.

Lebih lanjut Bobby mengungkapkan, penyelesaian pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang ini ditargetkan akhir tahun 2022 sehingga bisa digunakan masyarakat. Oleh karenanya menantu Presiden Joko Widodo ini minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya warga Medan Utara agar pembangunan jembatan berjalan lancar dan selesai sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

“Mudah-mudahan ketika selesai, nantinya jembatan ini dapat membawa kebaikan dan manfaat bagi kita semua. Apalagi seperti yang kita ketahui, banyak permasalah yang terjadi di Kelurahan Sicanang ini, salah satunya dikarenakan infrastrutur. Saya berharap pembangunan ini dapat selesai dengan cepat, sehingga permasalahan lainnya juga dapat diselesaikan,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting mengungkapkan, hingga saat ini pengerjaan pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang sudah mencapai 30%. “Setelah dilakukannya pemasangan lingset/kerangka ini, nantinya tahapan-tahapan selanjutnya akan lebih cepat pengerjaannya. Untuk jadwal penyelesaiannya sampai akhir tahun 2022. Namun kita prediksi bulan Oktober ini sudah selesai,” ungkap Topan.

Atas upaya yang dilakukan Bobby Nasution yang ingin mewujudkan keinginan warga untuk membangun Jembatan Titi Dua Sicanang, mendapat apresiasi dari Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Sudari. Ia menyampaikan apresiasi atas keseriusan Wali Kota Medan dalam membangun Jembatan Titi Dua Sicanang yang sempat terbengkalai.

“Pembangunan Jembatan Sicanang beberapa tahun belakangan ini memang mendapatkan kendala dan tidak terselesaikan. Akibatnya mengganggu aktifitas warga karena jembatan ini merupakan akses warga khususnya di wilayah Sicanang. Namun di pemerintahan saat ini Pemko Medan serius melakukan pembenahan infrastruktur. Ini harapan dari masyarakat. Tentunya kita juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan yang telah serius dan fokus untuk membenahi infrastruktur di Medan Utara,” ungkap Sudari. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments