Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahTim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Sidak di Rutan Kelas IIB...

Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Sidak di Rutan Kelas IIB Natal

Neracanews | Mandailing Natal – Sebagai upaya untuk menciptakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang aman, tertib dan bebas dari peredaran barang-barang terlarang. Kakanwil Kementerian Sumut, memerintahkan Tim Satops Patnal, melaksanakan giat Inspeksi Mendadak (SIDAK) di Rutan Kelas IIB Natal. Jumat, 07/06/2024.

Kehadiran Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumut ini, bertujuan untuk melaksanakan berbagai kegiatan di Rutan Kelas IIB Natal, seperti Razia Insidentil Kamar Hunian WBP, Test Urine WBP dan Pegawai serta pengecekan sarana prasarana pengamanan.

Dalam kesempatan ini, Tim Satops Patnal Kanwil dibantu petugas Rutan Kelas IIB Natal menggelar razia kamar hunian, guna memastikan bahwa Rutan Kelas IIB Natal bersih dari peredaran barang-barang terlarang seperti handphone, pungli dan Narkoba (Halinar).

Foto : KA.Rutan Natal, Muhammad Zulkifli SH.MH bersama Ketua tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumut Ka. Subbid Lola basan baran dan keamanan Leonardo panjaitan, saat mengecek hunian WBP

Adapun kamar yang digeledah di Rutan Kelas IIB Natal terdiri dari 4 kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berjumlah 77 orang.

Dari hasil penggeledahan ditemukan barang terlarang dengan risiko tingkat kecil seperti pisau cukur dan sebagainya, dan kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan barang dengan tujuan untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban. Tak sampai disitu, dalam meneguhkan integritas, seluruh WBP termasuk seluruh petugas Rutan Natal.

Tunjukkan integritas, Rutan Kelas IIB Natal sambut kedatangan Tim Kanwil Kemenkumham Sumut yang dipimpin oleh
Ka. Subbid Lola Basan Baran dan Keamanan, Leonardo Pandjaitan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rutan Natal, disambut oleh Ka. Rutan Natal, Muhammad Zulkifli SH.MH beserta pejabat struktural dan jajaran, dimana kedatangan ini dengan tujuan untuk memastikan kestabilitasan dan kondisi Rutan Natal.

Usai memberikan pengarahan, Tim Kanwil Kumham Sumut melakukan penggeledahan pada kamar hunian. Hal ini bertujuan untuk meninjau langsung dan mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban. Ka. Rutan Natal menyambut baik hal ini, dimana beliau mendukung dan siap untuk pelaksanaan kegiatan ini demi mewujudkan Pemasyarakatan semakin Maju.

Foto : Penggeledahan kamar hunian WBP oleh tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumut bersama petugas Rutan Kelas IIB Natal

Ka. Subbid Lola Basan Baran dan Keamanan selaku pimpinan tim, mengapresiasi jajaran Rutan Natal dimana dengan kondisi tugas yang jauh namun mengedepankan integritas, dan ia berharap agar seluruh petugas mempertahankan integritas ini.

“Kepada rekan sekalian yang bertugas di Rutan Natal, saya tahu tantangan kalian berat dalam menjalankan tugas di Rutan Natal ini. Namun saya yakin dengan semangat yang kalian miliki, kalian memiliki potensi dan kalian sudah teruji sehingga saya pastikan kalian tidak jauh berbeda dengan petugas yang bertugas di kota besar.”, ucap Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan (Leonardo Pandjaitan).

Ka.Rutan mengucapkan terima kasih atas kedatangan jajaran Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, yang dipimpin oleh Bapak Leonardo beserta rombongan. Kiranya kedatangan tim ini sebagai pemicu semangat kami dalam melaksanakan tugas di Rutan Natal ini, ujar Ka. Rutan Natal, M. Zulkifli kepada Neracanews, Sabtu, 7/6 pukul 11:30 Wib di Pos Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) Rutan Kelas IIB Natal. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments