Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahTim Respon Kemensos Provinsi Sumut Bertolok Dari Desa Batahan I Menuju Medan

Tim Respon Kemensos Provinsi Sumut Bertolok Dari Desa Batahan I Menuju Medan

Neracanews | Mandailing Natal – Tim Respon Kasus Kementerian Sosial Republik Indonesia Sentra Insyaf Medan sudah berangkat meninggalkan Desa Batahan I, Pukul 14.50.Wib. Senin, (29/08/2022).

Setelah makan siang bersama dengan jajaran pemerintah desa, BPD, Bidan desa Juliani, Am Keb dan perwakilan keluarga Ahmat Rosadi yang sakit pada peninjauan tahap dua setelah tim berada di Kecamatan Batahan yang peninjauan tahap I sudah dilakukan tadi malam.

Tim yang diketuai Glora Elia Purba dan anggota Lisbet Lumban Gaol, Eryanto Panjaitan, Reimbert Depari dan Maradotang Pulungan sudah memaksimalkan kegiatannya seperti, Tim sudah mengurus Ahmat Rosadi menderita Orang Gangguin Jiwa (OGJ) yang sebelumnya viral di berbagai media penyakit Orang Gangguan Jiwa (OGJ) seperti memotong kuku, mencukur jenggot dan kumis serta mengarahkan Ahmat Rosadi mandi dan selanjutnya tidak dirantai /tidak dipasung lagi. Tim juga memberikan bantuan alat perlengkapan kebutuhan kebersihan dan bahan makanan yaitu beras dan makanan ringan.
Tim juga berjanji menyelesaikan hutang pengobatan Ahmat Rosadi yang masih ada di rumah sakit Sumatra Barat lebih kurang tiga juta rupiah.

Ibu Ketua Tim juga menyarankan untuk pengobatan di Rumah Sakit Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatra Utara, jika ada rujukan akan ditampung di Medan menunggu aktif BPJS Ahmat Rosadi.

Bukan hanya itu, Ibu Ketua Tim secara maksimal memberikan pengarahan dan saran serta nasehat kepada keluarga dan juga kepada Ahmat Rosadi yang sakit.

Ibu Ketua Tim juga mengarahkan agar masyarakat yang mengalami penyakit OGJ agar mengikuti dalam tahapan pengobatan agar penyembuhan maksimal.
Dari proses yang dilakukan oleh tim, dipenghujung pertemuan atas nama keluarga dan pemerintahan desa Batahan I, Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khusus buat tim Respon Kasus Kementrian Sosial Republik Indonesia Sentra Insyaf Medan yang hari ini mendatangi Ahamat Rosadi yang sakit.

Terimakasih juga ditujukan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal yang baru-baru ini juga datangi Ahmat Rosadi di desa Batahan I serta kepada bapak Camat / muspika kecamatan Batahan yang sudah merespon dengan baik.

Kami mengucapkan mohon maaf atas kekurangan sambutan kami di desa Batahan I, ucap kades.
(Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments