Sabtu, April 20, 2024
BerandaOlahragaTim Galan Rebut Juara 1 Trophy Bupati Taput Championship Domino Gaple

Tim Galan Rebut Juara 1 Trophy Bupati Taput Championship Domino Gaple

Taput – Neraca News | Keluar Sebagai Juara pertama Championship Domino Gaple memperebutkan Trophy Bupati Taput, Tim Galan yang dimainkan oleh Reymond Siburian dan tandemnya Erwin Hutagalung berjalan sengit melawan Tim Pak Tama yang dimainkan Tommy Sitanggang bersama Pakpahan di juara kedua bertempat di Waroenk Hitam Putih jalan Guru Mangaloksa no 6 Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (23/10/2022).

Usai membuka resmi turnamen sepak bola Bupati Cup antar Kecamatan Se-Kabupaten Tapanuli Utara di lapangan komplek stadion Tarutung, Bupati Nikson Nababan didampingi anggota DPRD Taput Ombun Simanjuntak, Jimmi Tambunan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Marco Panggabean, Kasat Pol PP Rudi Sitorus, Kabag Forkopim sekdakab David Nainggolan, hadir menyaksikan serunya jalannya pertandingan yang dipandu pembawa acara Januari Sitompul final Championship Domino Gaple antara Tim Lapo Pak Tama VS Tim Galan.

Jalannya turnamen selama 3 hari ini terpantau penuh keakraban dan persaudaraan.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan. M.Si dalam arahnya mengharapkan pertandingan seperti ini jangan dijadikan ajang judi, tapi ini jadikan untuk persaudaraan, kebersamaan dan kekompakan.

“Sebenarnya ini semacam game yang membuat kita jadi dekat dan saling kenal, saling menghargai, saya senang melihat moment kebersamaan ini, jujur saya ingin selalu dekat dengan warga, dan ingin lebih mengenal warga, itu sebabnya saya sampai turun dan menginap dirumah warga Kecamatan maupun di pelosok, seperti saat ini, ada yang saya sudah kenal dan ada sahabat yang baru, Dalihan Natolu harus tetap kita ingat, ‘Hita do Sonari Hita do Haduan’, bila ada yang mau dibicarakan atau didiskusikan dengan saya, silahkan datangi saya, mari kita sama sama bicarakan dan kita cari solusi yang terbaik demi membangun Tapanuli Utara ini,” Ujar Nikson Nababan.

Bupati mengajak panitia kedepannya agar menggelar turnamen turnamen serupa dengan mengikutkan semua Lapo, antar kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara, dengan persyaratan untuk ikut pertandingan harus tahu apa itu visi misi Pemerintah kabupaten Tapanuli Utara.

“Selamat buat pemenang, dan seluruh peserta, tetap jaga keakraban, kebersamaan dan Tapanuli Utara,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Taput dari Fraksi PDI Perjuangan, Ombun Simanjuntak bersama Jimmi Tambunan berjanji akan menggelar turnamen serupa memperebutkan kembali Piala Bupati Taput.

Sebelumnya, Ketua Panitia Baharaja Simanjuntak yang di dampingi Ganda Hutapea dan seluruh panitia mengapresiasi animo masyarakat yang ikut bertanding dan sebagai penonton,”Kegiatan ini terlaksana berlatar belakang, adanya sebuah keinginan untuk melestarikan permainan kearifan lokal yang bukan permainan berbasis gadget atau internet, dan masih banyak permainan kearifan lokal yang bisa dijadikan permainan ketangkasan atau jadi wahana permainan wisata,” ucapnya.

Erwin Hutagalung dari Tim Galan mewakili peserta mengaku senang bisa mengikuti event event seperti ini, “Kami berterimakasih atas diadakannya kegiatan permainan ketangkasan ini, kami berharap pak Bupati, kedepannya kami berharap pak ini akan lebih meriah dan lebih spektakuler, mudahan-mudahan bapak Bupati sehat selalu untuk membangun Taput ini, walau ada beberapa nada nada sumbang, yang pasti pak pembangunan Tapanuli Utara tetap berlanjut,”ungkap Erwin.

Dari 64 tim yang dibagi 14 grup, keluar sebagai juara ketiga Tim William Kafe II yang dimainkan Pangaribuan bersama Anwar Manalu dan diikuti Tim Bagot di urutan keempat.

Adapun dana pembinaan yang langsung diberikan Bupati Tapanuli Utara dari gajinya untuk juara pertama sebesar 5 juta, juara kedua 3 juta, juara ketiga 2 juta dan keempat sebesar 1 juta rupiah. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments