Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahTenda Mini di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo Masih Menunggu Kesiapan UMKM

Tenda Mini di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo Masih Menunggu Kesiapan UMKM

NERACANEWS.COM ~ Kota Probolinggo – Pemkot (Pemerintah Kota) Probolinggo, di 2022 kemarin, membangun tenda mini di sisi timur Stadion Bayuangga, Sabtu (21/01/2023).

Namun, tenda yang dikabarkan untuk UMKM dan PKL ini, hingga kini belum difungsikan atau ditempati, jadi masih kosong melompong.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUPP) Fitriawati, membenarkan, kalau pemkot telah menyiapkan tempat untuk PKL dan UMKM di sejumlah titik.

Pembangunannya, sudah rampung seluruhnya, tujuannya, pemkot berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM serta PKL yang sudah memiliki usaha.

Disebutkan, ada 4 titik atau lokasi untuk UMKM dan PKL yang sudah dipersiapkan pemkot. Empat proyek sentra UMKM dan PKL tersebut dibangun melalui proses lelang di LPSE.

Di antaranya, sentra PKL dan UMKM GOR Mastrip yang anggarannya sekitar Rp 499,5 juta. Kedua, di Kedopok dananya sekitar Rp 492,5 juta. Katiga, di Taman Maramis dengan anggaran Rp 450 juta Taman Semeru anggarannya sebesar Rp 500 juta. Termasuk sisi timur bagian utara Stadion Bayuangga.

“Yang di Stadion Bayuangga itu sudah siap ditempati. Listriknya sudah siap, mejanya juga sudah kita buatkan. Tinggal menunggu kesiapan PKL dan UMKM,” ujar Fitriawati.

Untuk pembagiannya, akan dibagi per wilayah, PKL dan UMKM yang dekat dengan Lokasi. Fotri mengaku, pihaknya sudah mengumpulkan coordinator UMKM dan PKL.

Pihaknya berharap, pelaku UMKM dan PKL nantinya, setelah mendapat tempat, untuk tidak berjualan di trotoar atau tempat yang dilarang atau tidak boleh ada penjual atau pedagang.

“Jadi nggak boleh jualan di trotoar lagi. Kami berharap, perekonomi UMKM dan PKL membaik berkat fasilitas yang pemkot sediakan,” pungkasnya.

Reporter : Dio A.P

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments