Kamis, Maret 28, 2024
BerandaPeristiwaTebing Abutment Bagian Oprit Jembatan Krung Baru Labuhanhaji Barat Terjadi Longsor

Tebing Abutment Bagian Oprit Jembatan Krung Baru Labuhanhaji Barat Terjadi Longsor

Tapak Tuan – Labuhanhaji Barat- Akibat intensitas curah hujan lebat yang melanda, khususnya wilayah Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan telah mengakibatkan terjadi longsor di tepi teping abutment bagian oprit jembatan Krung Baru Labuhanhaji Barat.

Longsor itu terjadi diperkirakan pukul 17.00 Wib’.Minggu (05/2) sore. Jika longsor ini terus berlanjut dapat mengancam putusnya arus transportasi yang merupakan jalan lintas nasional akses satu-satunya yang menghubungkan Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya (Abdya)’.kata Kalak BPBD Aceh Selatan, H Zainal A SE MSi, kepada media ini, Senin (06/2/2023).

Zainal menyatakan perihal terjadi longsor tersebut kita koordinasikan dengan pihak Kepala Pelaksana PPK 2.4 serta PPK PJN 2.4 dan telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi kejadian, diharapkan selanjut dapat ditangani dengan segera.

Selain itu, kita juga minta kepada pengendara untuk dapat berhati-hati saat melintas di jalan lintas nasional tersebut, dikhawatirkan dapat terjadinya hal serupa’. himbau kalak. (Sopian)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments