TPU
Neracanews | Mandailing Natal – Warga Dusun Sigala Gala Lubuk Kabaro Kelurahan Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumut, merasa resah akan tanah Tempat Pemakaman Umum (TPU) terancam longsor, akibat intensitas hujan yang tidak bersahabat saat saat ini, Jumat 11/2/2022.

Somad (37) kelahiran Sigala Gala Lubuk Kabaro mengatakan, “Saya khawatir tanah TPU yang tepat berasa di atas perbukitan longsor karena tanah yang dibawah penahan lokasi kuburan terlihat mulai tidak kuat, ungkapnya.

Rabat dinding penahan tanah agak kurang ke sisi atas, yang diduga panjangnya 15 – 20 meter ini akan rentan longsor total apabila terus terusan hujan, saya berharap kepada pihak yang terkait atau kalau bantuan, tolong lah kiranya dibantu, pada selasa (8/2/2022).

Seperti diketahui tanah TPU tersebut sudah lama sejak dari dahulu di gunakan warga Dusun Sigala gala, lokasi pemakan tepat diatas kediaman orang tua Somad.

Ibunda Somad (63) tahun mengatakan ke awak media, kuburan (Tempat Pemakaman Umum) itu sudah lama ada dan digunakan warga sini dari sejak dahulu hingga sampai sekarang dan dekat dengan area rumah kita, kuburan itu ada diatas, kalau dibiarkan terus terusan tidak di semen akan terjadi longsor ke badan jalan aspal. Paparnya.
(Hem Surbakti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini