Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPemerintahTabitha Napitupulu Finalis Putri Indonesia 2023, Angkat Potensi Kriya Dari Taput, Satika...

Tabitha Napitupulu Finalis Putri Indonesia 2023, Angkat Potensi Kriya Dari Taput, Satika Harapkan Muda Mudi Mengikuti Jejak Tabitha

Taput – Finalis Putri Indonesia 2023 yang mewakili provinsi Sumatera Utara Tabitha Cristabella Napitupulu (25) kunjungi Kabupaten Tapanuli Utara, kunjungan Tabitha masih rangkaian visit ke Sumatera.

Tabitha yang bekerja sebagai presenter salah satu televisi swasta hadir didampingi Orangnya Edison Napitupulu dan ibunya Yoosye Sirait serta manajernya Amsal Sinuhaji disambut oleh ketua Dekranasda Satika Simamora. SE. MM di Galeri UMKM gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung. Rabu (5/4/2023).

“Sebagai Ketua Dekranasda Tapanuli Utara, mengharapkan kaum kaum muda ada seperti Tabitha dan akan ada lagi Tabitha Tabitha yang lain, khususnya dari Tapanuli Utara, inilah keinginan ibu sebenarnya, dan jauh sebelum ini, ternyata doa doa itu terjawab satu persatu,”ungkap Satika ketika diwawancara beberapa awak media distand galery Dekranasda.

“Sebelumnya, ada Gresita Putri Otonomi Daerah yang sudah mengangkat Tapanuli Utara. Sekarang ada Tabitha, dan mungkin ini bukan hanya doa ibu saja, kita di kawasan danau toba ini khususnya batak, kita harus bangga dan kita harus mendoakan juga mensupport anak anak muda kita yang memang lagi fashionnya dan semangatnya,”ujar Satika.

“Teman teman media sudah lama mengenal ibu, kalau tidak layak saya tidak akan mempromosikannya, saya juga tidak mau Tabitha jadi bahan gunjingan, jujur sebagai ibu harus hati hati memakaikan sesuatupun, dari ujung kaki sampai ujung kaki dari seorang anak yang harus kita banggakan. Dari tadi saat bincang bincang, ibu mengambil hikmah dalam hati bagaimana agar Tabitha nyaman dan bisa mempromosikan dengan baik. Memang fashion dia, hatinya, ketulusan ada didalam apapun nantinya yang dia pakai. Dengan dia yang punya semangat kita bantu dengan doa dan mohon belas kasih Tuhan diberikan kepercayaan itu kepadanya. Sebagai seorang ibu, ujung ujungnya tetap bagaimana seorang ibu dapat membantu ekonomi rumah tangga, seorang Tabitha ini mampu hadir untuk itu untuk membantu keluarga, khususnya di kawasan Sumatera Utara. Tuhan sudah kirim melalui Tabitha, kita harus dukung, ini moment dan kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita, untuk mengangkat ekonomi, kebahagiaan dan kasih di kawasan danau toba juga Sumatera Utara,”harap Satika mengakhiri.

Selanjutnya, Tabitha mengapresiasi dukungan yang diberikan Satika yang juga istri Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

“Puji Tuhan sekali ini kesempatan emas bisa bertemu dengan Ibu Satika, banyak insight baru terkait Umkm, pariwisata, sosial, pendidikan pertanian dan pengembangan desa yang beliau infokan kepada saya, yang pasti saya akan menyasar target audiensnya anak muda dulu, karena yang kita fokuskan adalah pengembangan segi SDM, bagaimana potensi sebagai orang batak dalam pengembangan SDM terutama di Tapanuli Utara ini yang punya potensi dalam bidang kriya, bidang seni tenun songket batak, saya ingin mensosialisasikan juga mengedukasi anak anak muda, supaya mereka melek akan keunggulan kriya yang kita miliki, melihat keunggulan tenunan asal Tapanuli, bisa lihat bahan yang digunakan produk produk fashion terbuat dari bahan alami, menjadikan bahannya memiliki sale value ‘nilai jual’ yang tidak dimiliki daerah lain, ” Sebut Tabitha.

Ketika ditanya akan motivasinya mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia 2023, Tabitha menjawab dengan dedikasi untuk melayani Tuhan melalui pekerjaan fashion dan juga pelayanan.

Pengetahuan baru yang diperoleh dari Istri Bupati Tapanuli Utara ini menjadi modalnya dalam menyebarkan kampanye advokasinya Reborn to the Blessing, dan juga meningkatkan potensi muda mudi.

“Apa yang diberikan Tuhan dapat saya salurkan dan menjadi motivasi bagi sesama, berkat itu tidak berhenti disana, tapi secara siklus sustainable dapat merasakan dampak yang luar biasa, itulah tujuan saya mengikuti ajang Putri Indonesia mewakili Sumatera Utara untuk menginspirasi anak muda,”ucap Tabitha yang melihat sosok Satika sosok wanita yang inspiratif, yang peduli dengan keluarga dan juga lingkungan sekitarnya.

“Sesuai campaign advokasi saya Reborn to the Blessing atau terlahir kembali untuk menjadi berkat untuk sesama, saya harap pertemuan ini menjadi modal saya untuk bisa juga menjadi berkat untuk Sumatera Utara,” tutupnya.

Amsal Sinuhaji manajer mengatakan agenda kunjungan Tabitha ke Tapanuli Utara adalah yang kedua setelah Kabupaten Tanah Karo, kunjungan Tabitha ke Taput dirangkai dengan jamuan makan malam di Bhinneka And Resto. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments