Jumat, Maret 29, 2024
BerandaOlahragaSukseskan F1 PowerBoat, Pemkab Dairi Melaksanakan Gotong-Royong di Pinggiran Danau Toba

Sukseskan F1 PowerBoat, Pemkab Dairi Melaksanakan Gotong-Royong di Pinggiran Danau Toba

Dairi – Pemerintah Kabupaten Dairi melaksanakan kegiatan gotong-royong kebersihan area pinggiran Danau Toba di Kecamatan Silahisabungan pada hari Jumat (10/02/2023).

Kegiatan gotong-royong ini diawali dengan apel bersama bertempat di Dermaga Silalahi, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SIK MM. Seluruh peserta aksi gotong-royong berkumpul untuk mengadakan pengarahan dan pembagian tim kerja gotong-royong. Kegiatan ini dalam rangka mendukung gelaran event F1H2O yang akan berlangsung di Danau Toba, 24-26 Februari 2023 mendatang.

“Kegiatan Korvey Bersama ini dalam rangka mensukseskan Event Internasional F1 Power Boat Lake Toba Indonesia, ” ujar Kapolres dalam arahannya.

Adapun areal yang dibersihkan berupa rumput eceng gondok yang berada di pinggiran kawasan Danau Toba, membersihkan sampah dan rumput di badan jalan dan drainase di sepanjang jalan serta membersihkan tanah yang menutupi badan jalan. Sampah yang berserakan di jalan juga dibersihkan oleh warga dan dibantu oleh petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dalam mengumpulkan dan pengangkutan sampah tersebut.

Sebelumnya, Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan Sumatera Utara menjadi tuan rumah F1 Boat selama 3 hari, yang dipusatkan di Danau Toba. Kecamatan Silahisabungan salah satu daerah yang masuk ke dalam kawasan Danau Toba. Sesuai dengan instruksi pemerintah, setiap daerah yang ada di kawasan danau toba harus mempersiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan event tersebut.

Pemkab Dairi dalam menyambut gelaran F1 mengingat Silahisabungan masuk dalam kawasan Danau Toba, akan melakukan beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut yakni acara hahomion (doa kepada leluhur) yang dilakukan oleh masyarakat Silahisabungan direncanakan di tepi Danau Toba untuk mendoakan agar event ini berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, dijelaskan Eddy Berutu, para tamu VVIP akan dijamu makan malam serta akan menampilkan acara budaya seperti tarian untuk perkenalkan adat dan budaya Dairi, serta akan ada sajian Kopi Sidikalang yang menjadi komoditi unggulan Dairi.

“Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir, Indonesia akan menjadi tuan rumah selama 5 tahun berturut turut karena sudah tanda tangan kontrak dengan penyelenggara. Kabupaten Dairi tentunya sangat menyambut dengan baik gelaran dimaksud. Peran dari seluruh pihak terkait sangat kita perlukan agar event ini dapat berjalan dengan baik sehingga memberikan dampak yang baik khususnya di Dairi, “ ujarnya.

Turut Hadir dalam acara kegiatan gotong royong tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Jonni Waslin Purba, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amper Nainggolan, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Rahmat Syah Munthe, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Junihardi Siregar, Camat Silahisabungan Landong Napitu, Kapolres Dairi , AKBP Wahyudi Rahman, Wakapolres Dairi, Kompol Deny Boy Panggabean, Kabag Ops Polres Dairi Kompol Hendrik F. Aritonang, S.I.K,MH, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Aparat Desa Silalahi I, Aparat Desa Silalahi II, Aparat Desa Paropo, Aparat Desa Paropo I, Kelompok Sadar Wisata, Kelompok Silalahi Project, SMA Negeri 1 Silahisabungan, SMP Negeri 1 Silahisabungan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Kecamatan Silahisabungan. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments