Kamis, Maret 28, 2024
BerandaPolitikSt Mario Tulus Alfaris Lumbantobing Siap Membangun Desa Parbubu I yang Sejahtera...

St Mario Tulus Alfaris Lumbantobing Siap Membangun Desa Parbubu I yang Sejahtera Mandiri dan Berbudaya

Taput (Neracanews) Dengan tekad dan niat yang tulus untuk memajukan tanah kelahirannya, St Mario Tulus Alfaris Lumbantobing mencalonkan diri sebagai Calon kepala desa Parbubu I kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, yang akan digelar pada 15 Juni 2023 mendatang.

St Mario yang akrab disapa memiliki slogan ‘Bersama Membangun Desa Parbubu I yang Sejahtera.Mandiri dan Berbudaya dengan Menjungjung Tinggi Nilai – Nilai Gotongroyong serta Pengembangan Potensi Desa yang Berbasis Pada Partisipasi Aktif Masyarakat’ dengan melalui peningkatan pendapatan asli desa, serta sejumlah program lainnya yang diusung perhelatan Pilkades.

“Berkat dorongan dan dukungan masyarakat Desa parbubu l, serta niat baik untuk memajukan desa kelahiran, saya siap maju di Pilkades Desa Parbubu l kecamatan Tarutung, Taput,” ucap Mario pada media ini saat diwanwancara lewat pesan WhatsApp nya. Kamis (11/5/2023).

Mario yang mendapat nomor urut 2  ini menyebutkan, niat dan kemauannya untuk menjadi pribadi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Hal ini lah yang  selalu saya tanamkan dalam diri saya dalam membangun Desa Parbubu I yang sejahtera, mandiri dan berbudaya dengan menjungjung tinggi nilai-nilai gotongroyong serta pengembangan potensi desa yang berbasis pada partisipasi aktif masyarakat,” katanya.

Pengusaha muda yang sekaligus penatua di gereja GKPI parbubu satu ini menilai jika untuk memajukan desa, fokus orientasi dinilai sangat menentukan.

“Jangan hanya berorientasi pada besaran dana desa dan alokasi dana desa, namun bagaimana kita mampu menciptakan PAD demi kemandirian desa,” jelasnya.

Mario mengatakan penting keberadaan sebuah aturan dalam Perdes terkait pemanfaatan potensi dalam konteks peningkatan PAD desa, termasuk program SDGs ,yang nantinya akan dipadukan dengan kearifan lokal demi kemajuan desa parbubu l.

Mario berharap poin poin diatas akan menjadi program andalan yang mampu menarik dukungan sekitar 856 jiwa pemilih pada Pilkades Desa Parbubu I. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments