Sabtu, April 20, 2024
BerandaPemerintahSPI Sumatera Utara Sosialisasikan Sertifikasi Kompetensi Wartawan dari BNSP

SPI Sumatera Utara Sosialisasikan Sertifikasi Kompetensi Wartawan dari BNSP

Medan –  Dewan Pimpinan Wilayah Solidaritas Pers Indonesia Sumatera Utara (DPW SPI Sumut) Sosialisasi Administrasi dan Portofolio untuk pemantapan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP), jalan Gatot Subroto Km 7,8 Medan, Jumat (16/09/2022).

Kegiatan itu dilakukan menjelang dilaksanakan SKW perdana di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober 2022 mendatang. Sebanyak 15 orang Asesi dari Skema Wartawan Muda Reporter, Wartawan Madya dan Wartawan Utama turut hadir dalam sosialisasi itu.

Dengan mengusung tema “sosialisasi  pemantapan dalam pengisian Portofolio Asesmen SKW”.

Ketua DPW SPI, Perdamean Napitupulu dalam sambutannya menjelaskan kolaborasi DPW SPI dengan DPC SPRI Kota Medan dilakukan mengingat persamaan waktu pelaksanaan dan efisiensi waktu Asesor yang akan melakukan Asesmen.

Sementara Wesly H Sihombing dalam paparan mengatakan setiap peserta (Asesi) wajib melampirkan syarat-syarat yang telah ditentukan serta portofolio sesuai skema yang inginkan. Ia juga mengungkapkan selain Knowledge, Attitude dan Sikap juga akan menjadi penilaian Asesor.

Ketua LSP P2 BBPVP Medan, Heri Prasetio dalam sambutannya mengajak wartawan untuk mendapatkan sertifikat teknisnya dulu (profesi teknis jurnalis) dan lanjutkan ke sertifikasi penguji (Asesor).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asesor BNSP, Wesly H Sihombing, Ketua DPW SPI, Pardamean Napitupulu dan jajaran, Ketua DPC SPRI Kota Medan, Dinatal Lumban Tobing dan jajaran, Penasehat SPRI Kota Medan, Bron Alpino Situmorang, Ketua LSP P2 BBPVP Medan, Heri Prasetio, para peserta SKW dan tamu undangan. (Bet)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments