Kamis, Maret 28, 2024
BerandaPendidikanSPI Sumatera Utara Akan Lakukan Sertifikasi Wartawan 29 September, Daftarkan Diri Anda!

SPI Sumatera Utara Akan Lakukan Sertifikasi Wartawan 29 September, Daftarkan Diri Anda!

Medan – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Provinsi Sumatera Utara akan menggelar ujian Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Sertifikasi itu akan dilaksanakan pada tanggal 29 September 2022 di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Jalan Gatot Subroto Km 7.8 Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua DPW SPI Sumatera Utara, Pardamean Napitupulu mengatakan SKW BNSP ini  adalah yang pertama kali dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara dan terbuka untuk seluruh insan wartawan.

Sertifikasi
SPI Sumatera Utara Akan Lakukan Sertifikasi Wartawan 29 September, Daftarkan Diri Anda!

“Beberapa waktu lalu Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) telah dilakuan di Kantor DPP SPI dan berjalan sukses, “kata Napitupulu kepada awak media di kantor DPW SPI Sumut, Jalan Cangkir No. 10, Kamis (15/09/2022).

Lanjut Pardamean “SKW BNSP ini adalah yang pertama kali dilaksakan di Sumatera Utara dan terbuka untuk para wartawan, maka dengan itu kami mengajak rekan-rekan untuk dapat mengikuti sertifikasi profesi ini, “ajaknya.

SKW BNSP ini akan di laksanakan dalam 4 (empat) jenjang yakni Wartawan Muda, Kameramen, Madya dan Jenjang Utama dengan biaya administrasi yang berbeda.

“Sesuai dengan jabatan, sertifikasi profesi ini disesuaikan dengan posisi wartawan itu sendiri. Kalau dia wartawan muda biayanya Rp. 1.250.000 sama dengan wartawan Kameramen, untuk Redaktur bisa mengambil tingkat Madya dengan biaya Rp. 2.000.000, dan untuk Pimpinan Redaksi biayanya Rp. 2.250.000, “terangnya.

Persyaratan untuk mengikuti SKW tersebut peserta diwajibkan melengkapi Foto Copy KTP, Pas  Foto terbaru berwana ukuran 4 x 6, Foto Copy  Ijazah terakhir, Foto Copy KTA Pers, Foto Copy Organisasi Pers, Foto Copy SK AHU Perusahaan Pers.

Sertifikasi
SPI Sumatera Utara Akan Lakukan Sertifikasi Wartawan 29 September, Daftarkan Diri Anda!

Sosialisasi Administrasi dan Fortopolio akan dilaksanakan pada 16 September 2022 dan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 25 September 2022.SKW BNSP dilakukan pada tanggal 29 – 30 September 2022.

Untuk persyaratan forto polio, masing – masing tingkatan SKW BNSP Muda, Kameramen, Madya dan utama boleh datang ke kantor DPW SPI Sumut, Jalan Cangkir No.10.

“Untuk Pra SKW BNSP ini dijadwalkan besok pada hari Jumat di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Medan Jalan Gatot Subroto Km 7.8 Kota Medan, Sumatera Utara,” pungkasnya. (Robet)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments