Solidaritas
Dumai- Solidaritas Pers Indonesia (SPI) merupakan suatu wadah baru yang menghimpun setiap Pers yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam hal ini melakukan Ramah Tamah dan silaturrahmi untuk Pemantapan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Kedai Kopi Zamrud Jalan Sudirman, Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Riau yang berlangsung dengan penuh semangat dan lancar, Minggu, (13/02/2022).

Ketua Daerah Solidaritas Pers Indonesia Jon Akmal, S.Sos menjelaskan dibentuknya SPI di daerah Dumai untuk membantu wartawan dari kriminalisasi dan juga untuk menyambung tali silaturrahmi antara insan pers yang ada di Kota Dumai.

Hasil pertemuan Ketua Daerah dengan Ketua Umum seminggu yang lalu “Ketua Umum SPI Suriani Siboro itu menyampaikan supaya saudara Jon Akmal untuk membentuk SPI di Kota Dumai”. Selanjutnya Ketum mengirimkan SK mandat dengan No:SKM.050/DPP.SPI/PKU/II/2022 dan Ketum juga menyampaikan kepada Jon Akmal untuk membentuk SPI d Kota Dumai dan Solidaritas Pers Indonesia atau yang disingkat dengan SPI telah memiliki SK MENKUMHAM, dengan NOMOR AHU-0001912.AH.01.07.TAHUN 2021 sehingga telah berkekuatan hukum tetap dan resmi menjadi satu wadah bersama bagi setiap insan Pers di manapun berada.

Rapat pemantapan pengurus Dewan Pimpinan Daerah SPI yang berlangsung penuh musyawarah ini mendapatkan dukungan dari setiap Pers yang hadir dan yang bergabung dalam keanggotaan terlihat dari antusias teman-teman pers yang aktif dalam menyampaikan pendapat, menuangkan segala ide-ide demi kemajuan SPI dan demi tercapainya Visi Misi dari SPI itu sendiri

Di lain kesempatan Sekretaris DPD Suhendrican, SH menyampaikan apresiasi nya terhadap seluruh Pers yang hadir saat itu serta menghimbau dan mengajak seluruh teman-teman Pers untuk tetap solid dan selalu bersinergi mengembangkan SPI agar kedepan semakin maju dan semakin jaya.

“Saya sangat mengapresiasi teman-teman Pers atas dukungan dan loyalitas waktu, dan pikiran teman-teman semua yang hadir dalam undangan Ramah Tamah pengurus Dewan Pimpinan Daerah organisasi SPI yang kita cintai ini guna mengembangkan dan membesarkan nya” Ucap Ican.

Diakhir Rapat Ketua DPD SPI Jon Akmal tak lupa menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas dukungan dari setiap insan Pers yang telah hadir pada acara Ramah Tamah.

“Sekali lagi terimakasih saya ucapkan untuk saudara-saudara saya sesama insan Pers yang hadir dan yang telah bergabung di SPI dimanapun berada, atas doa dan dukungan nya dalam membentuk Wadah baru kita ini yaitu Solidaritas Pers Indonesia, dan kita juga sangat welcome tentunya terhadap saudara-saudara sesama insan Pers mari bersama-sama kita membesarkan wadah kita ini dan merawat silaturahmi sesama insan Pers pastinya, ”Tutup Jon Akmal. (As)

Rilis resmi DPD Kota Dumai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini