Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDaerahSongsong PON XXI 2024, Kodam I/BB Gelar Open Race Pordasi Cup 2022...

Songsong PON XXI 2024, Kodam I/BB Gelar Open Race Pordasi Cup 2022 Trophy Pangdam I/BB

Neracanews | Sei Rampah – Menyongsong perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh, Kodam I/BB menggelar Open Race Pordasi Cup 2022 Trophy Pangdam I/BB di Gelanggang Pacu Kuda Jericho Stabel, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (23/7/2022).

Olah raga pacu kuda yang diikuti 37 atlet/kuda dari berbagai daerah di Sumatera Utara ini dibuka langsung Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi.

 

Dalam sambutan pembuka acara, Pangdam menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding kepada para atlet berkuda, serta berpesan agar menjaga sportivitas, fair play dan mengikuti semua ketentuan yang berlaku dalam pertandingan.

“Even ini sengaja kita gelar untuk menyongsong PON XXI Tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh, sehingga kedepannya olah raga pacuan berkuda akan berkembang dan semakin banyak diminati di Indonesia, khususnya Sumatera Utara,” ucap Pangdam.

Di hadapan unsur Forkopimda Sumut, Bupati Sergai, H Darma Wijaya, serta unsur Forkopimda Sergai lainnya, Pangdam berharap olah raga berkuda ini bisa menjadi kegiatan sosial budaya, sarana pengembangan kearifan lokal masyarakat Indonesia, serta sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan intoleransi, radikalisme dan narkoba.

“Mudah-mudahan melalui even ini kita dapat memperoleh atlet-atlet muda berprestasi, termasuk untuk pengembangan bibit-bibit kuda unggul di daerah,” pungkas Pati TNI AD lulusan Akmil 1990 itu.

Tampak hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli, para Asisten, para Kabalak, para Dansat jajaran Kodam I/BB, Danyonkav 6/NK, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara, SIP, sebagai ketua panitia acara, Ketua KONI Sumut, dan pihak terkait lainnya.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments