Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDaerahSetukpa Lemdiklat Polri Gelar Bakti Kesehatan Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76

Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Bakti Kesehatan Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76

Neracanews | Sukabumi – Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri menggelar aksi kemanusiaan bakti Kesehatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Adapun jenis kegiatan yang sudah digelar berupa donor darah, khitanan masal dan operasi celah bibir atau bibir sumbing dan lelangit.

Gelaran kegiatan bakti kesehatan terselenggara atas Kerjasama RS. Bhayangkara Setukpa Lemdiklat Polri, PMI Kota dan Kabupaten Sukabumi, Tim Baktikes dari Pusdokkes Polri dan RS. Bhayangkara R. Soekanto, Persatuan Dokter Spesialis Ahli Bedah Plastik Indonesia (PABPI), pengurus Bhayangkari Cabang 04 Setukpa, serta Resimen siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 51 tahun 2022 Satya Intar Adinata Pratapa.

Dari kegiatan aksi bakti kesetahan tersebut, terjaring sebanyak 685 kantong darah dari berbagai jenis golongan, 126 anak yang dapat dikhitan dan 26 anak yang dioperasi celah bibir dan lelangit secara gratis.

Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum meninjau langsung semua proses pelaksanaan bakti kesehatan dan beliaupun turut serta menyumbangkan darahnya ditempat pelaksanaan bakti Kesehatan. Kepada awak media Brigjen Pol Mardiaz menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami kepada masyarakat Kota Sukabumi dan sebagai wujud dari penjabaran Presisi Kapolri.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata penjabaran dari Kampus Polri Peduli dalam hal ini Setukpa yang diposisikan sebagai objek vital Polri guna memproduksi SDM Polri sebagai alat dan kekuatan utama Polri untuk dapat mengabdikan diri kepada masyarakat, sebagaimana yang dicanangkan oleh Bapak Kalemdiklat Polri, ungkap Kasetukpa

Brigjen Pol Mardiaz berharap, kegiatan aksi kemanusiaan bakti Kesehatan ini dapat dijadikan sarna pembelajaran bagi para siswa SIP sehingga bisa dijadikan motivasi bagi mereka untuk dapat mengaplikasikannya di kewilayahannya nanti saat mereka bertugas.

Dengan dilaksakannya aksi donor darah, khitanan masal dan operasi bibir sumbing gratis yang dilaksakan dengan hadirnya para dokter ahli dari Pusdokes Polri dan Tim dokter ahli bedah serta anastesi dari berbagai rumah sakit yang menjadi mitra RS. Bhayangkara Setukpa, diharapkan sangat membantu meringankan beban masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi, terlebih khusus para balita penderita bibir sumbing dan celah langit, pungkas Brigjen Pol Mardiaz.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments