Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahSerah Terima Pengelolaan Air Minum Antara Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara...

Serah Terima Pengelolaan Air Minum Antara Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Dengan Pemerintah Kabupaten Karo

Karo- Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadir dalam acara serah terima pengelolaan air minum antara Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara dengan Pemerintah Kabupaten Karo di ruang Rapat Bupati, Selasa (07/06/2022).

Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara telah selesai melaksanakan kegiatan optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (Spam IKK) Kabanjahe, pembangunan instalasi pengelolaan air minum kapasitas 20 liter per detik dan jaringan perpipaan Sistem Penyediaan Air Minum IKK merek dan optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum IKK Lau Bengap.

Dengan telah selesainya kegiatan optimalisasi penyediaan air minum di Kabupaten Karo oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Kementerian PUPR maka Pemerintah Kabupaten Karo sudah dapat mengelola Sistem Penyedia Air Minum tersebut.

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Pemerintah Pusat melalui balai prasarana permukiman wilayah Sumatera Utara Kementerian PUPR.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Pemerintah Pusat yang telah mengalokasikan anggaran di Kabupaten Karo untuk mengoptimalkan penyediaan air bersih, kami berharap dengan selesainya kegiatan tersebut maka permasalahan penyedia air minum di Kabupaten Karo akan berangsur-angsur dapat terselesaikan,” ucap Bupati Karo.

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Permukiman wilayah Sumatera Utara Syafril Tansier mengatakan bahwa hal tersebut merupakan suatu hal yang baik untuk Kabupaten Karo, disaat krisis pandemi tapi masih bisa mendapatkan bantuan yang besar.

“Ini semua tidak terlepas dari kerjasama dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah yang dasarnya dimulai dari permintaan permohonan Pemerintah Kabupaten Karo,” ucap Syafriel.

“Tidak ada pilih-pilih dalam membangun, yang kita pilih adalah yang siap membangun, yang siap bersama-sama untuk menyiapkan ruang obrolan yang menjadi tugas daerah dan apa yang menjadi tugas Pemerintah Pusat,” tambahnya.

Turat hadir dalam acara serah terima tersebut Kepala Satker Permukiman Wilayah 1 Ir.Sahta Bangun, Kepala Satker Permukiman Wilayah 3 Singgih, PPK Air Minum Wilayah 3 Hiskia Pasaribu, Plt.Direktur PDAM Tirta Malem Jusup Sukatendel, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah terkait. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments