Sekolah Dasar di Desa Sikara-kara IV di Lalap Sijago Merah

Neracanews |Mandailing Natal – Diduga akibat konsleting listrik, bangunan ruang belajar SD Negeri 378 atau Desa Sikara – Kara 4 Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal ludes terbakar. Kejadian, Sabtu (27/8/2022) pagi sekitar pukul 05.00 Wib.

Babinsa Koramil 17/Natal Serda Prayetno saat dikonfirmasi media ini mengatakan, Pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022 sekitar pukul 04:45 Wib telah terjadi Kebakaran tiga ruangan Sekolah SD 378 bangunan kayu di Desa Sikarakara lV, Kec.Natal Kab.Madina.

Kronologi Kejadian diketahui sekitar pukul 05.00 Wib, Sabtu, 27/8. Babinsa Koramil 17/Ntl Serda Prayetno mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Sekolah SD 378 Desa Sikarakara lV, Kec.Natal,Kab.Madina.

Selanjutnya Babinsa langsung menuju ke TKP dan berkoordinasi dengan unsur terkait. Sesampainya di TKP benar telah terjadi kebakaran ruangan Sekolah SD 378 Sikara-kara lV, Babinsa bersama masyarakat setempat dengan menggunakan Alkon dan alat seadanya untuk memadamkan api, Sekitar pukul 06.30 Wib api dapat dipadamkan Kebakaran melalap habis barang barang isi Ruangan Sekolah,Penyebab Kebakaran menurut warga diduga dari korsleting hubungan arus pendek listrik.

Adapun nama saksi-saksi yang melihat merupakan Guru Honorer disekolah tersebut. Korban jiwa nihil namun kerugian material diperkirakan Lebih Kurang Rp 600.000.000, (Enam Ratus Juta Rupiah)

Tindakan yang diambil oleh Babinsa berkoordinasi dengan pihak Desa membuat tempat pembelajaran sementara untuk peserta anak didik SD 378 Sikarakara lV dan hal ini juga sudah kami laporkan ke komando atas. Ucapnya. (Hem Surbakti)