Senin, Mei 27, 2024
BerandaPendidikanSekolah Bersih dan Disiplin Inilah Wajah Sekolah Dasar Padang Panyang

Sekolah Bersih dan Disiplin Inilah Wajah Sekolah Dasar Padang Panyang

Suka Makmue – Neracanews.com – Kebersihan merupakan sebagian dari iman, kebersihan SD Negeri Padang Panyang bukan sekedar slogan saja bagi warga SD kegiatan Jumat bersih yang bisa dilakukan 2 Minggu sekali, program Jum’at bersih membawa dampak baik bagi sekolah yang terletak di desa Padang Panyang kecamatan Kuala pesisir kabupaten Nagan Raya,” Jumat 13 Januari 2023

Selain mewujudkan lingkungan yang bersih, kegiatan ini juga dapat melatih para siswa – siswi betapa pentingnya kebersihan dan betapa pentingnya kesehatan, kebersihan dari halaman, ruang kelas sampai toilet inilah keadaan wajah sekolah dasar negeri Padang Panyang.

Kerja sama antara guru dan siswa dalam menjaga kebersihan dan ini merupakan salah satu pendekatan agar proses belajar mengajar di kelas lebih nyaman dan mudah bila dalam keadaan bersih tentu dapat mengurangi kesenjangan antara guru dan siswa atau antara siswa dengan guru, selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan tolong menolong serta saling peduli, sehingga terbentuknya karakter para siswa sehingga sesuai dengan profil pelajar Pancasila yaitu gotong royong.

Menurut kepala sekolah Susilawati S. PD bahwa kegiatan Jum’at bersih salah satu bentuk pembelajaran kontekstual dan juga sebagai kegiatan rekreasional dan sebagai aktivitas fisik bagi para siswa, dan kegiatan ini juga dapat menguatkan karakter dan budaya, dan semoga ini bisa menjadi suatu kebiasaan, maka kita telah menegakkan kedisiplinan diri akan tercapai, kedisiplinan para siswa tidak dapat dilaksanakan secara mendadak tentu butuh proses, sebelum kita menegakkan kedisiplinan untuk anak-anak tentu kita disiplinkan diri kita sendiri dulu baru dengan cara mengajak anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan, ” Ajak kepala sekolah Susilawati S. Pd saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Pantauan Neraca News dilapangkan bahwa sekolah SD Padang Panyang sangat bersih dari halaman hingga sampai Toilet bukan itu saja termasuk dalam ruangan kelas , ruang guru dan ruang kepala sekolah. ( DANI S )

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments