Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahSekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba Buka Acara Peningkatan Sumber Daya Menangani Pengaduan...

Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba Buka Acara Peningkatan Sumber Daya Menangani Pengaduan Masyarakat pada e-LAPOR

Karo – Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si membuka acara Peningkatan Sumber Daya Penanganan Pengaduan Masyarakat Online (e-LAPOR) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor Bupati Kabanjahe, Jumat (02/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas instansi pemerintah dalam pengelolaan teknis serta mendorong kolaborasi yang efektif dan melibatkan kemitraan yang baik dalam pengelolaan pengaduan.

Dalam kesempatan ini sekretaris daerah atas nama Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kerjasama antar perangkat daerah dalam penanganan pengaduan masyarakat secara online (e-LAPOR).

“Pengawasan pelayanan publik melalui pengaduan masyarakat dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, mengurangi potensi konflik sehingga membantu terciptanya rasa aman di tengah masyarakat,” ungkap sekda.

“Sampai akhir bulan November 2022, laporan masuk sebanyak 49, sudah ditindaklanjuti sebanyak 45 dan yang belum ditindaklanjuti 2, serta 2 laporan yang diarsipkan dengan proporsi penanganan sebesar 95,6%,” lanjut sekretaris daerah.

Turut hadir, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Mulianta Tarigan, S.Sos, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, Daud Sembiring SSTP. MSP sekaligus sebagai narasumber dan Sekretaris Dinas Kominfo, Bersama Ketaren, S.Kom serta diikuti oleh para Pejabat Penghubung Pelayanan Pengaduan Masyarakat Online (e-LAPOR) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments