Kamis, Juli 18, 2024
BerandaPemerintahSekdakab Karo Ikuti Kegiatan Forum Perangkat Daerah Diskominfo se-Sumut

Sekdakab Karo Ikuti Kegiatan Forum Perangkat Daerah Diskominfo se-Sumut

Karo – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) Ilyas S Sitorus membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Diskominfo se-Sumut, di Hotel Sibayak Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (10/3).

Sebelum membuka kegiatan, Kadis Kominfo Sumut menyambut baik kehadiran Kepala Stasiun RRI Medan Agung Prasatya Rosihan Umar, serta seluruh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se Sumatera Utara atau yang mewakili dalam kegiatan forum tersebut.

Pertemuan ini mengambil tema ‘Sinergitas Dinas Kominfo Menuju Perwujudan Sarana Pembangunan Daerah di Bidang Komunikasi, Aplikasi Informatika, Persandian dan Statistik.

“Dinas kita ini bisa dikatakan hampir tidak punya ‘tanggal merah’ (libur). Karena kapan saja kita harus siaga jika ada tugas pimpinan yang mungkin mendadak, dari pagi hingga malam,” ujar Ilyas Sitorus.

Karena itu, katanya, wajar saja jika Dinas Kominfo menjadi cerminan dari sebuah provinsi dan kabupaten/kota, bagaimana pemerintah daerah menjalankan program pembangunan dan diketahui masyarakat.

Untuk itu, lanjut Ilyas, seluruh Dinas Kominfo baik provinsi maupun 33 kabupaten/kota se-Sumut bisa saling sinergi dan menyelaraskan program yang ada. Sehingga forum ini diharapkan menjadi sarana membesarkan dan menguatkan tata kerja.

Untuk kegiatan diskusi dalam forum tersebut dipandu Iwan Sutani Siregar selaku Kepala Bidang Statistik Sektoral, dengan narasumber Kepala Bidang Aplikasi Informatika Rismawati, Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik.

Hadir di antaranya, Sekdakab Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, Kadis Kominfo Karo Frans Leonardo Surbakti,dan para Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota serta jajaran se Sumatera Utara. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments