Sekda Madina

Neracanews | Mandailing Natal – Sekretaris Daerah (Sekda) Mandailing Natal (Madina) Gozali Pulungan menyambut kedatangan empat jamaah haji kelompok terbang (kloter) sepuluh asal Kabupaten Madina di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Panyabungan, Selasa (2/8/2022).

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Madina Irfansyah S.Ag menyampaikan jemaah haji yang berangkat pada 19 Juni 2022 memiliki keistimewaan karena bergabung dengan beberapa kabupaten Kota dan Provinsi Aceh.

Irfansyah juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Pemda Madina atas dukungan sportnya memfasilitasi pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji.

Dalam sambutan bupati yang disampaikan Gozali, penerimaan jamaah haji kloter sepuluh di masjid Agung Nur Ala Nur dalam kondisi sehat.

“Kloter sepuluh kita menerima sehat dan tidak ada yang tidak kembali, ada empat orang yang berangkat dan alhamdulillah kembali ke tanah air juga empat orang,” kata Gozali.

“Sebelumnya saya sampaikan permintaan maaf dan salam dari bapak bupati bahwasanya beliau tidak dapat hadir bertatap muka dengan ibu bapak haji dan hajjah karena ada kesibukan,” katanya.

Keberangkatan kloter sepuluh ini, menurut Gozali sebagai hal yang luar biasa dimana keempat jamaah haji tersebut merupakan jamaah tambahan dari Kabupaten Madina.

“Ini semacam mukjizat dan sebelumnya tidak disangka sangka alhamdulillah bisa berangkat, kemudian empat orang tidak salah dua dari panyabungan dan dua lagi dari panyabungan utara, alhamdulillah kami yakin sudah mampu menjalankan sarat dan rukun haji baik d Madinah dan di Makkah, kami yakin bapak dan ibu jadi haji yang mabrur dan mabruroh,” lanjutnya.

Pengalaman tersebut, kata Gozali sudah menimbulkan kesan yang mendalam. Oleh karena itu, kembalinya jamaah haji ke Madina membawa oleh-oleh. “Bukan oleh-oleh sajadah atau sejenisnya, namun oleh-oleh amal ibadah yang lebih mendalam sesuai syariat ajaran islam,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Gozali mengucapkan selamat datang kembali di Bumi Gordang Sambilan Kabupaten Madina.

“Tentu kami yakin bapak ibu sudah sangat merindukan keluarga dan rumah. Kami ucapkan selamat datang kembali dan jaga kesehatan dengan baik, karena cuaca antara Makkah dan Madina sangat berbeda,” kata Gozali. (Hem Surbakti)