Senin, Mei 27, 2024
BerandaPendidikanSDN UPT IV Seuneuam Gelar Perpisahan dan Wisuda Kelulusan, Ini Harapan Kepala...

SDN UPT IV Seuneuam Gelar Perpisahan dan Wisuda Kelulusan, Ini Harapan Kepala Sekolah

Suka Makmue | Neraca News – SD UPT Seuneuam IV di kecamatan Darul Makmur kabupaten Nagan Raya resmi menggelar perpisahan dan Wisuda kelas VI di halaman sekolah setempat, Rabu 31 Mei 2023.

Sambutan Kepala SDN UPT 4 Seuneam Ismail ,S. Pd bahwa kegiatan pelepasan dan perpisahan Siswa- siswi kelas VI angkatan ke 12, perpisahan ini bukanlah suatu akhir bagi Siswa- siswi, tetapi untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tak terasa sudah 6 tahun lamanya kita bersama baik suka maupun duka dan hari ini anak- anakku harus berpisah dengan para guru bawalah nama harum sekolah ini,” Pinta kepala sekolah Ismail,S. Pd.

Lebih lanjut kepala sekolah Ismail ,S. Pd mengatakan bahwa masih sangat panjang dan terbuka lebar untuk meneruskan pendidikan itu semoga para siswa- siswi harus lebih semangat dan percaya diri dalam meraih cita- cita masa depan yang lebih gemilang dan bermanfaat bagi orang banyak semoga menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan bangsa ,” Harap kepala sekolah Ismai,S. Pd.

Dia juga menambahkan walaupun sekolah ini tidak bisa bersaing dengan sekolah lain, namun kita bisa berdiri sama Tinggi duduk sama rendahnya, perlu dipahami bahwa pendidikan itu adalah tanggung jawab kita semua dan sekolah ini milik kita bersama, kami tidak bisa berbuat apa- apa bila tanpa dukungan dari seluruh elemen ( Masyarakat), dan semoga perusahaan bisa memberikan perhatian melalui dana CSR nya,” Pintanya.

Sambutan mewakili wali murid Deri Amanda saya hadir disini sebagai perwakilan dari para orang tua murid, saya merasa bangga dan berbahagia karena hari Rabu 31 -05-2023 kita menyaksikan anak- anak kita menyelesaikan pendidikan di tingkat SDN UPT IV Seuneuam .

Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan para dewan guru yang telah memimpin, membimbing dan mendukung anak- anak kami selama 6 tahun di SDN UPT IV Seuneuam, terimakasih atas kerja keras, pengorbanan,dan dedikasi yang telah saudara tunjukan untuk membantu anak- anak kami berkembang dan meraih prestasi yang sangat membanggakan,” Ujar Deri Amanda.

Sambutan kepala dinas diwakili oleh kasi GTK, SD dan SMP Misnawati, SAB mengapresiasi kegiatan perpisahan dan wisuda yang dilakukan oleh SD Negeri UPT IV Seuneuam , acara perpisahan yang dilakukan merupakan salah satu program merdeka belajar dimana anak- anak bisa menyalurkan bakatnya, semoga program ini bisa diikuti oleh sekolah- sekolah lain, selamat anak- anak semoga semua bisa melanjutkan ke sekolah jenjang yang lebih tinggi jangan sampai di SMP saja teruskan cita- citamu yang lebih cerah,” Harap kasi GTK pendidikan kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan pisah sambut dihadiri kepala sekolah serta dewan guru, ketua komite kepala dinas pendidikan diwakili oleh kasi GTK pendidikan kabupaten Nagan Raya, Pengawas, K3 S, Kepala UPTD, pihak perusahaan, para kepala sekolah, kepala desa dan para orang tua siswa.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lagu kebsngsaan Indonesia Raya diteruskan lagu himne Aceh, sambutan wali murid, paduan suara oleh pada siswa – siswi kelas VI, Arahan kepala sekolah, pembacaan puisi Bintang Zakira kelas I, sambutan kepala desa diwakili oleh mantan kepala desa, tampilan tarian nirwana, acara puncak wisuda. (Ainon)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments