Jumat, April 26, 2024
BerandaPendidikanSD Negeri Alue Bata Laksanakan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H

SD Negeri Alue Bata Laksanakan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H

Neraca News – SD Alue Bata laksanakan kegiatan maulid nabi Muhammad Saw 1444 H kegiatan maulid sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, Selasa 20 Desember 2022.

Menurut kepala SD Alue Bata Ihsan Fansury, S. Pd mengatakan bahwa memperingati maulid nabi merupakan salah satu bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, tentunya kegiatan ini tidak sekedar memperingati tetapi untuk mengambil hikmah dari akhlak Rasulullah dengan meneladaninya. Nabi Muhammad SAW adalah Uswatun Hasanah keberadaannya di dunia ini adalah untuk memperbaiki akhlak manusia.

Ihsan Farnsury menambahkan bahwa sifat Rasulullah yang perlu kita teladani adalah saling menyayangi jujur dapat dipercaya ( amanah) sabar, rendah hati, serta menghormati orang tua, masih banyak perilaku Rasulullah yang perlu kita teladani.

Dalam hal ini kepala sekolah mengajar anak- anak dan para wali murid untuk menyatukan tekad mengantarkan anak- anak hidup di zamannya, keteladanan hal utama adalah sinergi, baik orang tua masyarakat sebagai Tri pusat pendidikan sangat diharapkan generasi yang handal akan terwujud dalam kegiatan maulid ini si anak bisa memahami bagaimana keteladanan Nabi Muhammad SAW,” Tutup Ikhsan Fansury S. Pd

Para undangan, kepala dinas pendidikan diwakili Kabid Dikdas serta jajaran, Kabid DAK serta jajaran, Camat diwakili staf, Kapolsek diwakili Anggota Polsek, para wali murid dan para kepala sekolah dan guru.

Kemudian diteruskan pembagian juara event olahraga Disdik, juara 1 dan 3 Putra putri Bulutangkis dan juara 3 Catur putri. (AINON)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments