Minggu, Juni 23, 2024
BerandaPemerintahSampaikan Turut Berduka Cita, Anggota DPD RI DR Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si: ...

Sampaikan Turut Berduka Cita, Anggota DPD RI DR Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si: Sosok Politikus Drs Baskami Ginting Layak Ditiru

MEDAN – Anggota DPD RI Dapil Sumatera Utara, Dr Badikenita Sitepu SE. SH M.Si mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Ketua DPRDSU Drs Baskami Ginting.

“Politikus PDI Perjuangan itu sosok yang dekat dengan wong cilik dan tidak pernah ingkar memperjuangkan nasib masyarakat termarjinalkan. Warga Sumatera Utara merasa kehilangan dengan pria yang dekat dengan seluruh kalangan masyarakat itu,” ujar Dr Badikenita Sitepu saat menghadiri acara penguburan, Sabtu (10/2).

Kehadiran Ketua Umum DPP PIKI (Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia) itu disambut seluruh keluarga almarhum Drs Baskami Ginting.

Pada kesempatan tersebut, perempuan satu-satunya Calon DPD RI nomor urut 4 Dapil Sumut pada Pemilu 14 Februari 2024 itu mengatakan, sosok Baskami Ginting Layak menjadi inspirasi bagi masyarakat terutama para politikus yang menjalankan politik dengan santun dan bermartabat.

Dimasa hidupnya, ujar Doktor termuda ilmu ekonomi dan bisnis Universitas Indonesia (UI) Tahun 2013 itu, sangat aktif dalam kunjungan kerja dan semasa Edy Rahmayadi menjadi Gubsu hingga Penjabat Gubernur Dr.Hassanudin aktif aktif memberikan masukan untuk pembangunan masyarakat Sumatera Utara.

Lulusan Terbaik Program Pendidikan Reguler Angkatan XLV 2010 LEMHANNAS RI itu menyebutkan, peran Drs Baskami Ginting dalam menjalankan demokrasi yang bermartabat.

“Beliau selalu menyampaikan DPRD itu sebagai wakil rakyat yang wajib membela kepentingan rakyat. Itu sebabnya beliau dekat dihati rakyat,” ujar calon no 4 satu-satunya perempuan DPD RI Daerah Pemilihan Kabupaten/kota Sumatera Utara tersebut.

Menurut Direktur Eksekutif Pusat Kajian Ekonomi Politik dan Sosial Sumatera Utara itu, kontribusi Drs Baskami Ginting dalam membangun Sumatera Utara layak diapreasi dan diteladani.

“Saya memberi penghormatan dan apresiasi kepada pak Baskami atas dedikasi yang sudah diberikan mewarnai Sumatera Utara,” ujar Pengurus Pusat Koalisi Kependudukan dan Pembangunan Indonesia itu.

Komisaris Utama PT. Kalpatma Sukses Mandiri itu berharap, agar keluarga yang ditinggal tabah dan Tuhan melindungi dan memberi kesehatan.

“Kiranya almarhum Pak Baskami Ginting diterima Tuhan disisiNya dan keluarga yang ditinggal tabah dan diberi penghiburan,” kata alumnus ekonomi bisnis (S1 dan S2) Universitas Sunatera Utara yang kini menjabat Komisaris PT Suryalaya Anandita Internasional.

Diketahui, Drs. Baskami Ginting adalah seorang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024.

Baskami meninggal dunia pada 7 Februari 2024 di Kota Medan. Pria kelahiran 14 Desember 1959 itu sempat melaksanakan tugas sebagaimana biasa namun tiba-tiba tidak sadarkan diri dan dilarikan ke RS Siloam yang tidak jauh dari gedung DPRDSU Jl. Imam Bonjol.

Namun takdir berkata lain, Ketua DPRD Sumatera Utara itu dinyatakan media meninggal dunia.(Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments