Selasa, Oktober 3, 2023
BerandaDaerahSampai Wilayah Kendal, 32 Biksu Thudong Berjalan kaki Dikawal TNI-Polri

Sampai Wilayah Kendal, 32 Biksu Thudong Berjalan kaki Dikawal TNI-Polri

Neracanews | Kendal – TNI dan Polri ikut berjalan kaki dari perbatasan Kendal-batang hingga aula kecamatan Weleri Sabtu 27 Mei 2023.

KENDAL – 32 biksu dari Thailand yang menggelar thudong atau ritual jalan kaki Sabtu, (27/05/2023). sekitar pukul 09.00 WIB memasuki wilayah Kendal. Anggota TNI dan Polri serta sejumlah ormas menjemput rombongan yang akan berjalan kaki ke Candi Borobudur.

Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno ikut berjalan kaki bersama biksu yang ingin merayakan peringatan Waisak di Candi Borobudur. Warga juga nampak berjajar dipinggir jalan menyambut biksu dengan memberikan minuman dan hasil bumi. Sambutan warga yang antusias ini menjadi penyemangat biksu yang melakukan aksi tudhong ini.

“Penasaran saja dengan aksi biksu ini, mereka kuat berjalan kaki puluhan ribu kilometer,” ujar Sujarwo warga Weleri.

Dengan dikawal mobil patroli Polres Kendal dan amblunce, rombongan biksu ini beristirahat sejenak di aula kecamatan Weleri. Di kecamatan Weleri biksu berdoa bersama sejumlah umat Budha yang menunggu kedatangan di aula kecamatan Weleri.

Selanjutnya usai beristirahat sejenak di aula kecamatan Weleri, 32 biksu kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Kendal dan akan singgah di kantor PCNU Kendal dan bermalam di Gereja Santo Antonius Padua Kendal. Keesokan harinya rombongan akan lanjut berjalan kaki lagi ke Semarang. (021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments