Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahSambut Tahun Baru Islam, Pemkab Madina Gelar Tabligh Akbar

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Madina Gelar Tabligh Akbar

Neracanews | Mandailing Natal – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) menyelenggarakan Tabligh Akbar di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Desa Parbangunan, Panyabungan, Rabu (28/07/2022) malam.

Syekh Adnan Muhammad Husein Althof Al Madani Al Hannif dari Makkah Al- Mukarramah mengisi ceramah pada peringatan tersebut.

Tabligh Akbar dengan tema ‘Madina Bersyukur, Madina Berbenah’ ini turut dihadiri, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan masyarakat Kabupaten Madina.

Dalam sambutan Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan bahwa tahun baru islam hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik.

Sukhairi berharap masyarakat dan jajaran pemerintah daerah ikut serta memeriahkan malam tahun baru islam dengan menggelar konvoi kendaraan yang menghadirkan musik hadroh, gordang sambilan dengan mengelilingi pusat kota Panyabungan.

“Namun untuk pawai obor, kita sarankan tidak dilaksanakan,” kata Sukhairi.

Dalam kesempatan ini, Sukhairi menyampaikan penyambutan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Madina menghapus kegiatan karnaval.

“Mengingat tahun-tahun sebelumnya kita lupa melaksanakan sholat ashar gara-gara menyaksikan karnaval tersebut,” lanjutnya.

Tahun ini, programkan kegiatan keagamaan yang dipusatkan di masjid Agung Nur Ala Nur.

Dengan digelarnya tabligh Akbar ini, Suhairi mengatakan masyarakat dan jajaran pemerintah yang hadir dapat menyimak apa yang disampaikan syekh Adnan Muhammad Husein Althof.

Sementara, ceramah yang disampaikan syekh Adnan Muhammad Husein Althof pada acara tabligh Akbar ini tentang perjalanan hingga Hijrah-nya Nabi Muhammad SAW. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments