Selasa, Juli 23, 2024
BerandaBreaking NewsSah! Putra Sulung Ketua FJA se-Pantai Barat Resmi Menikah

Sah! Putra Sulung Ketua FJA se-Pantai Barat Resmi Menikah

Neracanews | Mandailing Natal – Maha Suci Allah yang telah menciptakan mahluk-Nya berpasang-pasangan. Bayu Ihza Mahendra Lubis, S.Ikom putera Afnan Lubis, S.H berprofesi ( Wartawan Harian Orbit, Pengurus PWI Madina dan Ketua FJA juga Atvokat di bawah Naungan Organisasi Peradi Pimpinan Prof Dr Otto Hasibuan , S.H, MM ) Ibu Lelitriana, S.Pd ( Guru SD N Nomor : 328 Sinunukan IV ) dengan Desy Cristiana, S.Tp putri dari Maniso dan Yulisna, resmi ijab Kabul Menikah. Sabtu, 06/07/2024.

Ijab Kabul menikah terlaksana dengan hikmat yang dipandu oleh Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara Ali Mora Siregar, S.Pdi bertempat di Masjid terdekat dari kediaman calon pengantin wanita ( Desy ) di Desa Sinunukan III Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara Desa Sinunukan III Masjid Taqwa.
Dengan dua orang saksi 1.Wakimin, 2. Samsul Lubis, S.Pdi dengan wali mutlak Maniso orang tua kandung Desy langsung menikahkan putri nya dengan mahar Rp. 500.000,- ( Lima Ratus Ribu Rupiah) tunai kepada Bayu.

Diawali dengan membacakan Sahadat wali dan kedua calon pengantin dilanjutkan membaca Al-Qur’an ajib Kabul akat nikah terlaksana dengan ucapan Sah dari dua orang saksi yang dihadiri oleh mewakili keluarga dari kedua calon pengantin.

Foto : Bersama keluarga kedua mempelai

Sebelum dan sesudah ijab Kabul Nikah Ali Mora Siregar, S P di memberikan kata nasehat kepada kedua calon pengantin baru dan Pengantin baru yang sangat singkat dan padat katanya ” Sayangilah mereka dua orang laki – laki dan dua orang perempuan, mereka adalah orang tua kalian berdua baik Bayu begitu juga Desy.

Buanglah rasa ego (Mau Menang Sendiri) kelebihan dan kekurangannya adalah manfaat yang terbaik buatmu baik Bayu begitu juga Desy, inilah yang terbaik buatmu yang Allah berikan, Papar Ali Mora.

Pada kesempatan itu itu penyerahan kartu nikah pun dilaksankan atas arahan Ali Mora Siregar, S.Pdi selalu KUA yang menyerahkan untuk ke Pengantin Laki – laki oleh Drs Khaidir Bacin dan ke Pengantin Wanita oleh H Ramadhan Adam Malik Siregar.

Kedua Pengantinpun diarak oleh Group Nasyid/Marhaban Desa Batahan I yang di Ketuai oleh Hamidah menuju rumah pengantin wanita untuk pelaksanaan prosesi Adat Istiadat budaya Jawa yang dinamakan Temu Manten diiringi oleh keluarga termasuk keluarga besar dari Sinunukan IV, Desa Suka Damai Batahan I, Batahan Kota, Muara Pertemuan serta Desa Simpang Durian Pulopadang juga hadir dari Desa Sijantung Kecamatan Natal, Keluarga Sinunukan III aktif terlihat Kepala Desa Sinunukan III, Imam dan Tokoh serta Sesepuh dan berlanjut acara resepsi dengan hiburan para undangan disediakan Keyboard Kasidah dari Sinunukan II Kecamatan Sinunukan.

Acara pernikahan sampai pada Prosesi Adat Istiadat dan budaya sampai pada resepsi, Alhamdulillah berjalan aman dan lancar. (Tim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments