Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDaerahSah...!!! Empat Orang Calon Pegawai Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Imigrasi Sibolga...

Sah…!!! Empat Orang Calon Pegawai Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Imigrasi Sibolga di Lantik Menjadi PNS

Neracanews | Sibolga – Setelah setahun lamanya, empat orang pegawai Calon Pegawai Negeri Sipil Sipil (CPNS) Kantor Imigrasi Sibolga sah menjadi PNS setelah dilantik dan diambil sumpah PNS oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Sibolga dan dihadiri seluruh Pejabat dan Pegawai Imigrasi Sibolga serta disaksikan oleh Rohaniawan.

Adapun keempat CPNS tersebut merupakan hasil penerimaan dari seleksi CPNS Kemenkumham RI Tahun Anggaran 2019 yang mulai berkerja pada awal tahun 2021 di Kantor Imigrasi Sibolga sebagai Pemeriksa Keimigrasian Pemula.
Dalam arahannya pada acara pelantikan tersebut, Saroha Manullang selaku Kepala Kantor mengucapkan selamat kepada para CPNS yang telah diangkat menjadi PNS. “Saya mengucapkan selamat kepada para saudara-saudara sekalian atas dilantiknya menjadi PNS. Kalian telah menjalani masa CPNS dengan baik yang dibuktikan dengan diraihnya peringkat satu dan dua diantara kalian berempat pada Pelatihan Dasar CPNS yang diselenggarakan oleh Badiklat Kumham Kepri. Suatu kebanggaan bagi instansi” Ujar Saroha.

Pada kesempatan tersebut, Saroha juga kembali menegaskan kepada para CPNS yang dilantik agar semakin meningkatkan kemampuan. “Jangan ketika menjadi PNS, kinerja yang sudah baik selama CPNS semakin mengendur. Terus belajar dan belajar”. Kepala Kantor Imigrasi Sibolga juga mengarahkan agar menjadi pelayanan masyarakt yang berintegritas.

Diakhir amanatnya, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga juga mengingatkan kepada para PNS yang baru dilantik untuk dapat menguasai bidang keimigrasian baik substantif maupun fasilitatif. Dengan demikian, para PNS yang baru saja dilantik dapat mengerti bagaimana cara kerja Kantor Imigrasi dapat berjalan. Selain itu, diharapkan keempat PNS yang baru saja dilantik tidak takut mendapat tantangan ketika bekerja di luar bidang tugasnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah PNS tersebut berlangsung dengan lancar. Acara ditutup dengan pemberian selamat kepada keempatnya oleh para pejabat dan pegawai Imigrasi Sibolga.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments