Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahRumah Nyaris Nyemplung ke Sungai, Harapkan Perhatian dari Pemerintah dan Dermawan

Rumah Nyaris Nyemplung ke Sungai, Harapkan Perhatian dari Pemerintah dan Dermawan

Muba – Tanah Longsor dibawah Alay RT 014, RW 005 atau tepatnya di Jalan Merdeka LK 2 Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan menyebabkan rumah milik Iskandar (67) hampir terjatuh ke Sungai Musi daerah setempat.

Dimana Iskandar bersama keluarganya harus mengungsi mencari kontrakan. hal itu diduga karena hujan deras malam tadi. Kejadian tersebut sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari, Selasa (31/5/2022).

Iskandar pemilik rumah mengatakan pada awak media, kejadian tersebut sekitar pukul 02.00 WIB saat turun hujan, Dimana keluarganya berempat di dalam rumah terbangun dari tidur.

“karena terdengar suara tanah yang terbis dan rumah ini goyang Lalu kami mengeluarkan barang-barang yang ada di rumah kami agar tidak terlalu berat, kalau tidak dikeluarkan bisa jadi langsung serta rumah kami ini terjatuh,” keluh Iskandar. Selasa (31/5/2022).

Diakui Iskandar, keluarganya terpaksa mengungsi, terlebih keluarganya pun belum tahu hendak kemana.

“Mau ngontrak uang tidak ada. Kami berharap adanya perhatian dari pemerintah, kami minta tolong dengan pemerintah, karena tidak mungkin kami tetap disini dengan kondisi rumah kami yang hampir terjatuh ini,” ceritanya.

Sementara itu, pihak dari kelurahan Balai Agung, Masdiana yang berada di lokasi kejadian tersebut saat dibincangi awak media ini mengatakan pihaknya diberitahu oleh pak RT 14, RW 5, yakni Saipul bahwasanya ada kejadian longsor disini.

“Kami paling mengajukan bantuan ke dinas sosial atau baznas, itulah kami perlu kartu keluarga dan KTP untuk warga ini. Untuk sementara kami pihak kelurahan mendata dulu,” ungkap dia.

Diwaktu dan tempat yang sama, RT 14, RW 5 Saipul menyebutkan kalau terkait kejadiannya kira-kira mulai sekitar jam 02.00 WIB. Namun sekitar pukul 05.30 WIB terjadinya longsor ini.

“Upaya dari kami menyangkut musibah ini yaitu evakuasi tindaklanjut penyelamatan saja,” imbuhnya. (Berry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments