Kamis, April 18, 2024
BerandaHukum & KriminalRatusan Warga Begulda Terancam dan Minta Perlindungan Polisi

Ratusan Warga Begulda Terancam dan Minta Perlindungan Polisi

Binjai – Ratusan masyarakat dari Beguldah Lingkungan V Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai terancam dan gruduk Polres Binjai untuk minta perlindungan, pasalnya adanya sekelompok orang yang mengunakan sajam menyatroni rumah – rumah warga, Rabu (17/8/2022) sekitar pukul 07.00 Wib.

Keterangan yang dihimpun awak media dilapangan menjelaskan bahwa pada pukul 02.00 wib terjadi kebakaran rumah saudara  Iwan yang tinggal di Beguldah Lingkungan V Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai.

Tak berselang lama sekitar pukul 03.00 wib datang lah sekelompok orang berkisar 40 orang yang mengunakan sajam mengeliling rumah – rumah warga di Beguldah.

Menurut keterangan saksi yang tak mau disebutkan namanya, oknum yang mengunakan sajam mendatangi rumah JA, AI dan kandang Lembu JS, sambil melakukan pelemparan batu dan panah kerumah JA dan AI.

Karena dilihatnya sekelompok orang yang mengunakan sajam AI tidak ingin keluar rumah karena takut melihat banyak orang diluar dengan mengunakan kendaraan,12 Unit sepeda motor dan 3 Unit Mobil dan ada yang mengenakan atribut Ormas.

Tim Polisi dari Polsek Selatan tampak turun ke lokasi kejadian sekitar pukul 03.30 Wib yang langsunh dipimpin Kapolsek Binjai Selatan Kompol Eva Sinuhaji beserta anggotanya untuk mengecek 1 unit Rumah yang telah terbakar, kemudian pada saat itu juga Personil Polsek Binjai Selatan melihat sejumlah orang yang membawa senjata tajam diareal rumah yang terbakar, dan personil Polsek Binjai Selatan melakukan tembakan peringatan sebanyak 3 Kali yang bertujuan untuk membubarkan massa yang membawa senjata tajam karena membuat masyarakat setempat merasa ketakutan.

Setelah mendengar tembakan sebanyak 8 kali  ke udara peringatan dari Personil Polsek Binjai Selatan gerombolan massa yang membawa sajam tersebut langsung membubarkan diri.

Saksi juga menjelaskan rumah yang disatroni sekelompok orang tersebut dengan mengunakan sajam sudah dikepung oleh sekelompok orang tersebut  dan meneriakkan akan membunuh.

Kami warga Beguldah merasa takut dengan kejadian ini dan untuk menjaga keselamatan kami semua warga Beguldah Kelurahan Tanah Merah mendatangi Mapolres Binjai untuk minta perlindungan dan kami tidak akan kembali kerumah kami jika kedatangan kami tidak ditanggapi.

Untuk itu kami warga Beguldah membuat laporan tertulis ke Polres Binjai agar para pelaku bisa diamankan suapaya tidak meresahkan masyarakat. (Surya Turnip)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments