Sabtu, April 13, 2024
BerandaPemerintahPPS Sidikalang Lakukan Coklit Kepada Bupati Dairi Eddy Berutu

PPS Sidikalang Lakukan Coklit Kepada Bupati Dairi Eddy Berutu

DAIRI – Petugas Pemungutan Suara (PPS) bersama Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih Pemilu (Pantarlih) Kelurahan Sidikalang melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Selasa (14/3/2023). Coklit dilakukan petugas di Pendopo Bupati di mana pencocokan data merupakan hari terakhir dari tahapan pemilu 2024.

Setibanya di Pendopo, Ketua PPK Kelurahan Sidikalang Irfan Bintang yang turut mendampingi petugas coklit, disambut oleh Bupati Dairi Eddy Berutu didampingi Asisten Perekonomian Pembangunan JW. Purba dan Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Johnny Hutasoit.

Salah satu petugas Pantarlih Irwansyah Ujung, langsung melakukan pencocokan data setelah Bupati Eddy Berutu menyerahkan kelengkapan persyaratan berupa Kartu Keluarga. Setelah selesai melakukan pencocokan data, petugas langsung menempelkan tanda telah selesai dicoklit disaksikan Bupati.

Usai pencoklitan, Bupati Eddy Berutu mengatakan terimakasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) khususnya kepada para petugas yang telah melakukan pendataan langsung terhadapnya.

“Prosesnya sudah selesai, saya sangat senang. Itu artinya saya sudah siap untuk melaksanakan kewajiban saat pemilu nanti,” kata Eddy Berutu.

Kepada masyarakat Dairi, mengingat ini hari terakhir coklit, Bupati meminta agar masyarakat menyambut para petugas KPU apabila datang berkunjung ke setiap rumah. Hal itu untuk memastikan agar seluruh masyarakat terdata dan bisa menggunakan hak untuk memilih pada saat pemilu nanti.

“Terima kasih untuk KPU, semoga semua berjalan dengan lancar,” ujar Eddy Berutu.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Sidikalang mengatakan tahapan coklit dimulai dari tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023.

Untuk Kecamatan Sidikalang ia katakan terdapat 154 TPS, sedangkan untuk Kelurahan Sidikalang terdapat 28 TPS. (As)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments