Jumat, April 26, 2024
BerandaDaerahPeringati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77, Satpolairud Polres Probolinggo Kibarkan Bendera Merah Putih...

Peringati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77, Satpolairud Polres Probolinggo Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Neracanews | PROBOLINGGO,- Dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77, Satpolairud Polres Probolinggo menggelar kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut diperairan Pulau Gili Ketapang, Sabtu (6/8/2022).

Tema nasional pada peringatan Kemerdakaan kali ini ialah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan pengibaran bendera didasar laut itu dilaksanakan oleh anggota Satpolairud Polres Probolinggo dan ABK KP X-1007 BKO Ditpolairud Polda Jatim dan dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno.

“Pengibaran bendera ini dalam rangka mewujudkan bahwa bendera merah putih tidak hanya berkibar didarat saja melainkan dapat berkibar dilaut,” kata Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menambahkan, pengibaran bendera Merah Putih ini dilakukan dengan tujuan menjadikan laut di perairan Pulau Gili Ketapang dapat dijadikan sebagai destinasi spot menyelam bagi para wisatawan.

“Kan spot alam di bawah laut yang ada di Gili Ketapang ini kan sangat indah. Ini merupakan aset yang luar biasa dan harus menjadi perhatian semua pihak dalam upaya menjaga dan melestarikannya terutama mengajak para wisatawan untuk menyelam di lokasi ini,” pungkas Kapolres Probolinggo.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments