Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahPeringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-78 Angkat Tema Gerak Bersama Menuju Karo...

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-78 Angkat Tema Gerak Bersama Menuju Karo Maju

Karo – Kabupaten Karo, salah satu kabupaten tertua di Sumatera Utara, yang merayakan peringatan hari jadinya yang ke-78 dengan mengusung tema “Gerak Bersama Menuju Karo Maju”.

Setelah memasukkan yang cukup panjang di antara para tokoh Karo, sejarawan, dan pemerintah, akhirnya pada tahun 2017 melalui rapat yang intens, memutuskan bahwa Hari Jadi Kabupaten Karo jatuh pada tanggal 8 Maret.

Berkaitan dengan hal tersebut, setiap tahun sejak tahun 2018, tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Karo. Perayaan ini ditandai dengan berbagai kegiatan, termasuk ziarah bersama ke makam pahlawan, paripurna istimewa DPRD, makan gratis, dan pesta hiburan rakyat.

Pada peringatan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Karo menyajikan pesta hiburan rakyat (perkolong kolong) serta pentas teater yang mengangkat perjuangan para pejuang Karo dalam mempertahankan Bumi Turang, dengan mengangkat Tema: “Taktik Bumi Hangus”.

Hari peringatan kedua Hari Jadi Kabupaten Karo ke-78, Bupati Karo melepas Fun Marathon 10K dan 5K di Jalan Veteran Kabanjahe dengan total peserta sebanyak 400 orang. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga.

Pada hari yang sama, penyerahan tali asih diberikan kepada atlet dan pelatih peraih medali pada Pekan Paralimpik Provinsi Sumatera Utara (PEPARPROVSU II) 2023.

Selain bantuan itu, Bupati Karo juga menyerahkan bantuan sosial berupa alat bantu kursi roda dan nutrisi bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Karo.

Tak hanya itu, dilakukan juga Pembagian hadiah lomba konten kreatif yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo. Bupati Karo juga menyempatkan diri untuk berkeliling dan mendatangani ke stan stan yang ada sambil membagikan makanan gratis kepada para pengunjung.

Sebelumnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga menyelenggarakan pasar murah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan barang-barang dengan harga terjangkau.

Hingga malam hari berbagai hiburan masih terus diselenggarakan, termasuk penampilan spesial dari artis nasional Mawar De Jongh serta artis lokal dan band lokal.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-78 ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan sejarah dan keberhasilan Kabupaten Karo, tetapi juga untuk memperkuat semangat persatuan dan kolaborasi dalam menghadapi masa depan yang penuh harapan. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments