Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahPenurunan Stunting Tahun 2022 Pemkab Mandailing Natal Raih Peringkat ke Tiga Tingkat...

Penurunan Stunting Tahun 2022 Pemkab Mandailing Natal Raih Peringkat ke Tiga Tingkat Sumatera Utara

Neracanews | Mandailing Natal – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) menerima piagam penghargaan terbaik ketiga tingat Sumatera Utara (Sumut) pada kategori penurunan stunting tertinggi berdasarkan Data Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada saat acara Musrenbang RKPD Sumut tahun 2024 di Hotel Santika, rabu (12/4/2023).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperinda) Birul Walidaini mengatakan penurunan angka stunting di Madina mencapai 13,5 persen dari 47,7 persen di tahun 2021 menjadi 34,2 persen di tahun 2022.

Birul mengatakan Pemkab Madina mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Provinsi Sumut yang telah memberikan penghargaan.

“Pemkab Madina sangat mengapresiasi Provinsi yang telah mengapresiasi kinerja Kabupaten/Kota dalam bentuk pemberian penghargaan,” kata Birul yang dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.

Birul berharap dengan pencapaian ini, Madina mendapat prevalensi stunting di tahun 2024 dan bisa mencapai target nasional yaitu turun ke angka 14 persen.

Birul juga berharap Madina dalat meningkatkan konvergensi lintas sektor baik intervensi spesifik dan sensitif sebagai upaya lercepatan pencegahan dan penurunan stunting di Madina.

Sementara Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution mengatakan pencapaian dan kesuksesan ini berkat kerjakeras bersama.

“Mari terus berbuat yang terbaik, jangan berpuas diri, tingkatkan kerjasama tim sehingga masyarakat dapat merasakan efek positif dari yg kita kerjakan,” kata Atika.

Atika juga berharap jajaran Pemkab Madina terus bekerja keras dan bekerja cerdas hingga angka stunting dapat terus turun. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments