Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKesehatanPengidap Penyakit Tumor Dapat Perhatian dari Pemerintah Daerah

Pengidap Penyakit Tumor Dapat Perhatian dari Pemerintah Daerah

Neracanews | Mandailing Natal – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bergerak cepat menangani dua orang warga pengidap penyakit tumor.

Keduanya yakni Pangidoan Siagian (38) warga Desa Jambur Padang Matinggi Kecamatan Panyabungan Utara, mengidap tumor dilehernya, dan Ali Napia (65) warga desa Simaninggir, Kecamatan Siabu, yang menderita tumor mata.

Camat Panyabungan Utara, Ahmad Fadlan Lubis saat mengunjungi Siagian yang didampingi Kepala Puskesmas Mompang, drg Eldelina Ariani, Kasi PMD dan Kessos Darwin Manalu S.Sos Kepala Desa Jambur Padang Matinggi M Ali dan petugas kesehatan Puskesmas Mompang, mengatakan akan membawa Siagian ke RSUD Panyabungan untuk berobat.

“Dari hasil diskusi kita dengan keluarga, saudara Siagian akan kita bawa ke RSUD Panyabungan untuk berobat,” ucap Fadlan Selasa (19/7/2022).

Lebih lanjut Fadlan menyampaikan, melihat kondisi yang diderita ayah empat anak ini kemungkinan sudah seperti kanker ganas.

“Susuai arahan dari Kapus Mompang, melihat kondisinya kemungkinan itu akan dirujuk ke Rumah Sakit di Medan,” ujarnya.

Sementara itu Camat Siabu Syukur Soripada mengaku sudah mengunjungi Ali Napia ditempat kediamannya di Desa Simaninggir.

Dalam kunjungan itu, Camat mengakui sudah membantu biaya operasional Ali Napia untuk berobat ke RSUD Panyabungan mulai dari mengaktifkan BPJS, Bantuan Dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) hingga pengusulan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Madina.

”Sesuai hasil komunikasi dengan pihak keluarga bahwa hari ini mereka berangkat berobat ke RSUD Panyabungan. Pihak aparat desa juga saya usulkan ikut mendampingi,” ungkapnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments