Pengajian

Neraca News, | Muba – Demi mencapai tingkatan dzikir yang dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa, rombongan majelis dzikir pengajian ilmu Tasawuf Thoriqoh Naqsabandiyah di Kabupaten Musi Banyuasin adakan zikir akbar, Jumat (21/10/2022).

Dzikir akbar kali ini baru pertama kalinya diadakan oleh Perkumpulan Pengajian Ilmu Tasawuf Thoriqoh Naqsyabandiyah, dan yang dihadiri oleh keseluruhan jamaah sebanyak kurang lebih 600 orang.

Pengajian Ilmu Tasawuf Thoriqoh naqsyabandiyah di wilayah Muba termasuk dalam binaan dan bimbingan serta asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyid Syah Fandi yang berpusat di Bengkulu.

Menurut guru pembina Syekh Muda Muhammad Rohmanudin Al Fathonah, bahwa kegiatan dzikir akbar baru pertama kali di Muba, dan diikuti dari ihwanilah serta guru-guru pembina di wilayah Sumatera Selatan.

“Dzikir akbar tersebut kita laksanakan dengan tujuan untuk untuk kebaikan bangsa dan NKRI tercinta serta menjemput takdir peradaban Indonesia emas. Dan kegiatan ini kita adakan pas hari Jumat, bertempat di kediaman saudara ihwanilah kita Sunar,” pungkas dia.

Terpantau di lokasi kegiatan Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH yang diwakili IPTU Nazarudin, dari Kodim 0401 Muba, unsur Pemerintahan Kelurahan Balai Agung diwakili oleh RT dan RW setempat, tokoh agama dan masyarakat. (Berry)