Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahPemkab Madina Lakukan Tes Urin saat Apel Pagi

Pemkab Madina Lakukan Tes Urin saat Apel Pagi

Neracanews | Mandailing Natal – Tes urin tersebut dilaksanakan usai Apel Gabungan di Pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Senin (20/2/2023).

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan tes urin kepada 82 orang yang terdiri dari Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Sekretaris Daerah Madina Alamulhaq Daulay, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris, dan Kepala Bidang (Kabid) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dalam arahnya saat apel gabungan menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk kooperatif mengikuti tes tersebut.

Sukhairi ingin masyarakat melihat bahwa jajaran Pemkab Madina bersih dari Narkoba.

“Bukan hanya pimpinan OPD saja, saya bupati dan ibu wakil juga ikut. Bukan hanya menyuruh saja, saya juga akan ikut tes urin,” kata Sukhairi.

Sementara Asisten I Setdakab Madina Sahnan Pasaribu mengatakan tes urin ini bagian dari komitmen Pemkab Madina agar bersih dan bebas dari narkoba sehingga ini jadi contoh bagi masyarakat.

Sahnan mengatakan bagi pejabat yang tidak hadir pada apel pagi akan berkoordinasi dengan BNN. “Akan kita hadirkan semua pejabat gimananya nanti kita koordinasi. Bisa BNN yang jemput bola atau para pejabat yang datang,” lanjutnya.

Kepala BNN Kabupaten Madina AKBP Edy Manshuri mengatakan dari 82 orang yang melalukan tes urin tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba.

Edy berharap pemeriksaan tes urin yang diminta Bupati Madina dapat menjadi contoh positif bagi lembaga lain.

Edy juga menyampaikan Kejaksaan Negeri Kabupaten Madina dan Pengadilan Agama Kabupaten Madina sudah melaksanakan tes urin. Lemabaga lain yg sudah meminta test urine dilakukan di lingkungan kantornya adalah Pengadilan Negeri Madina

“Kami berharap DPRD Madina dan lembaga swasta juga mengadakan tes urin agar Madina bersih dari Narkoba,” katanya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments