Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaPemerintahPemkab Karo Bersama USAID MOMENTUM Dorong Pelaksanaan Kelompok Kerja Untuk Tekan AKI...

Pemkab Karo Bersama USAID MOMENTUM Dorong Pelaksanaan Kelompok Kerja Untuk Tekan AKI AKB

Karo – Pemerintah Daerah Kabupaten Karo melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Karo bersama USAID MOMENTUM menyelenggarakan Rapat Kerja Pokja Penurunan Jumlah Kematian Ibu dan Bayi Kabupaten Karo di Aula Hotel Sinabung Hills Berastagi, Senin (27/3).

Pertemuan ini dalam rangka mendorong Kelompok Kerja (pokja) untuk menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB). Untuk masalah kematian ibu dan bayi baru lahir butuh dukungan keteladanan semua pihak sehingga diperlukan kerjasama dari semua lintas Perangkat Daerah untuk bersama-sama menangani masalah ini.

Dalam sambutan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Caprilus Barus, menyampaikan bahwa dalam upaya mencapai misi Pemerintah Kabupaten Karo yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia(SDM) sektor kesehatan merupakan bagian terpenting dari pencapaian misi tersebut.

Pertemuan ini diisi dengan diskusi kelompok dengan topik berbeda yakni Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan, Pokja Pelayanan Rujukan, Pokja Penguatan Akuntabilitas dan Pemberdayaan Masyarakat, dan Sekretariat. Dari diskusi ini diharapkan dapat menghasilkan Rencana Tindak Lanjut yang akan menjadi acuan pergerakan lintas perangkat daerah kedepannya serta dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh tim Pokja yang terlibat.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari Perangkat Daerah, Organisasi Profesi, RS. Swasta yang ada di kabupaten Karo, dan tim USAID MOMENTUM .(Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments