Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPemerintahPemkab Karo Akan Rayakan Hari Jadi ke-77

Pemkab Karo Akan Rayakan Hari Jadi ke-77

Karo – Pemerintah Daerah Kabupaten Karo pada Tanggal 8 Maret 2023 akan memperingati Hari jadi Kabupaten Karo yang ke-77 Tahun.

Dengan mengangkat Tema; Tetap Bertahan Dapat Meningkatkan Kesejahteraan dan Kemakmuran Rakyat Karo” kedepannya.

Dalam pertemuan Konferensi Pers tersebut, atas nama Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, MSI membuka acara untuk pembahasan tentang Hari jadi Kabupaten Karo ke-77 Tahun, Senin (6/3) di Aula Kantor Bupati Karo.

Tampak hadir mendampingi Sekdakab, Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti SSTP, Kadis Pertanian Metehsa Purba dan Joko Sujarwanto selaku Sekretaris Panitia Pelaksanaan HUT Hari Jadi Kabupaten Karo.

Saling mendorong, mengangkat, dan menguatkan. Untuk energi positif yang menyebar ke satu akan dirasakan oleh kita semua. Karena kita terhubung, satu dan semua, harap Sekdakab Karo.

Dimana harapan Bupati Karo di jelaskan oleh Sekdakab, bahwa inti materi muatan yang diatur dalam Ranperda tentang hari jadi Kabupaten Karo ini adalah bahwa hari jadi Kabupaten Karo ditetapkan pada Tanggal 8 Maret 1946, peringatan hari jadi ini diperingati setiap Tahun yang pelaksanaan peringatannya diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah.

Yang mana peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ini, Pemkab Karo juga mengundang Kepala Daerah tetangga.

Harapannya agar seluruh masyarakat dan Pemerintah harus bekerjasama dalam sektor ekonomi mendukung program-program Pemerintah dan kebijakan lainnya untuk pembangunan ekonomi daerah, khususnya dalam meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Untuk itu pada Hari Jadi Kabupaten Karo dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Dimana, stan kuliner maupun UMKM sudah disediakan oleh panitia, sehingga masyarakat dapat mencicipi makanan secara gratis,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Karo Ferianta Purba Selasa(7/3) mengatakan, mendukung acara peringatan Hari jadi Tanah Karo, namun alangkah baiknya, Dalam memperingati Hari jadi Tanah Karo yang ke 77 ini, Pemkab Karo bisa mengundang dan memberi bingkisan kepada Penggagas dan Pencipta Lambang “Pijer Podi” (Bujur Sitepu/Keluarga) sebagai simbol pemerintah Daerah Kabupaten Karo, hingga saat ini. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments