Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahPemkab Dairi Akan Gelar Jamuan Makan Malam F1H20

Pemkab Dairi Akan Gelar Jamuan Makan Malam F1H20

Dairi– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi akan menjadi tuan rumah jamuan makan malam atau gala dinner untuk seluruh pembalap F1H20 atau F1 PowerBoat Lake Toba.

Jamuan makan malam bertajuk “Dairi’s Cultural Nigth Dinner” akan digelar di Toba Ballroom Labersa Hotel, Kabupaten Toba, Sabtu (25/2/2023) mulai pukul 18.00 WIB.

Acara ini juga akan dihadiri beberapa pengusaha papan atas dari Indonesia dan luar negeri. Karena selain gala dinner, acara ini juga dirangkai dengan business matching atau pertemuan bisnis, agar para pengusaha tersebut tertarik berinvestasi di Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan ditunjuknya Pemerintah Kabupaten Dairi menjamu para pembalap F1H20 merupakan kersempatan yang langka dan berharga.

Bupati mengatakan kesempatan menjadi tuan rumah gala dinner untuk seluruh pembalap F1H20 yang berasal dari berbagai negara akan menjadi ajang untuk semakin mempopulerkan Dairi ke seluruh dunia.

“Sebenarnya kita bukan tuan rumah ajang F1H20, tetapi kenapa Dairi yang ditunjuk menjamu para pembalap dunia tersebut? Tentunya ini sebuah penghargaan besar bagi Dairi bisa dipercaya menjadi tuan rumah gala dinner oleh Kemenko Marves dan penyelenggara yakni InJourney. Masyarakat Dairi harus bangga dengan penunjukan ini,” kata Bupati.

Bupati Eddy Berutu menjelaskan sebenarnya tujuh daerah yang mengitari Danau Toba yakni Dairi, Toba, Simalungun, Samosir, Karo, Humbang Hasundutan, dan Tapanuli Utara punya peluang yang sama untuk menjadi tuan rumah gala dinner tersebut.

“Namun karena kerja keras dan inisiatif yang kita lakukan ke Menko Marves Luhut Panjaitan melalui Deputi V Kemenko Marves Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo Manuhutu, juga ke penyelenggara dalam hal ini InJourney, maka Dairi ditunjuk melaksanakan gala dinner ini,” kata Eddy Berutu.

Bupati mengatakan inisiatif ini merupakan bagian dari mendukung program pemerintah pusat sekaligus memanfaatkn ajang kelas dunia ini untuk mempromosikan alam, budaya, masyarakat, produksi, dan potensi Kabupaten Dairi.

“Kita bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan menjamu para tamu VVIP ini dan menawarkan potensi daerah kita,” ujar Bupati.

Dia menambahkan selain gala dinner, Kabupaten Dairi juga akan mengambil kesempatan berharga ini untuk mengundang para pengusaha dari luar negeri dan Indonesia dalam forum Business Matching.

“Gala dinner ini akan dirangkai dengan sebuah forum business matching dengan para pengusaha yang akan hadir dalam gelaran F1 PowerBoat ini. Kita akan tawarkan investasi di Dairi berupa hilirisasi hasil pertanian dan pengembangan pariwisata. Mudah-mudahan mereka tertarik untuk berinvestasi di Dairi,” ujar Bupati.

Eddy Berutu menambahkan, selain business matching, acara gala dinner ini juga akan dirangkai dengan pertunjukan musik dan tarian Pakpak Dairi. Juga ada fashion show yang akan memperkenalkan tenun ulos dari Silalahi. Fashion show ini bekerja sama dengan Toba Tenun.

Selain itu, kata Eddy, dalam acara ini Pemkab Dairi juga akan me-launching Kopi Kapsul Sidikalang. Kopi kapsul ini merupakan produk terbaru dari kopi Sidikalang. Kopi kapsul atau istilah lainnya coffee pod adalah bubuk kopi siap seduh dikemas ke dalam kapsul eksklusif dengan takaran gramasi terukur, sehingga siap untuk diseduh kapan pun.

Eddy Berutu berharap Dairi’s Cultural Nigth Dinner di ajang F1H20 ini bisa berjalan dengan sukses dan masyarakat dunia semakin mengenal Kabupaten Dairi. (As)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments