Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPemerintahPemdes dan Warga Desa Salabulan Gotroy Antisipasi Jalan Longsor

Pemdes dan Warga Desa Salabulan Gotroy Antisipasi Jalan Longsor

Deli Serdang – Upaya mengantisipasi tanah longsor, Pemerintahan Desa Salabulan Kecamatan Sibolangit bersama warga melakukan kegiatan gotong royong perbaikan jalan dusun Salabulan – Laga – Pagar Aji, Kamis (15/12/2022) Sekira pukul 09.00Wib sampai selesai.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pembuatan parit pengalihan air akibat curah hujan di lokasi timbunan panca tanah longsor yang sempat memutuskan akses jalan tersebut.

“Lokasi ini baru selesai ditimbun dengan menggunakan alat berat, sehingga tanahnya belum padat dan jika tergerus air masih rawan longsor jadi kami bersama masyarakat berupaya membuat parit agar air hujan tidak masuk ke badan jalan” ujar Kepala Desa Salabulan, Fery Septa Melody Bukit saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut disampaikan Melody, bahwa jalan yang rusak tersebut merupakan akses utama penghubung dusun Pagar Aji dan Dusun Laja Desa Salabulan. Dan ketika bencana longsor kemarin akses jalan putus dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua”Jika jalan ini tak dapat dilalui maka dua dusun di desa kami ini terisolasi”ungkapnya.

Pantauan wartawan di lokasi masyarakat Desa Salabulan tampak antusias mengikuti gotong royong yang dimotori kepala Desa Salabulan.(HERI).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments