Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahPembangunan Jalan Lingkar Ir Soekarno Di Siborong-borong Hasil Lobi Nikson Nababan Mantan...

Pembangunan Jalan Lingkar Ir Soekarno Di Siborong-borong Hasil Lobi Nikson Nababan Mantan Bupati Taput

Taput (Neracanews) – Mantan Bupati Tapanuli Utara 2 Periode Dr Drs Nikson Nababan M.Si yang memprakarsai pembangunan jalan lingkar Ir Soekarno yang berada di Kecamatan Siborong-borong.

Guna mengatasi kemacetan di kota Siborong-borong khususnya hari Pekan dan hari-hari besar dan juga untuk pengembangan wilayah kota Siborong-borong, pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara pada Tahun Anggaran 2017 mengajukan permohonan untuk Pembangunan Jalan Lingkar Siborong-borong/Jalan Ir. Soekarno Siborong-borong.

Pekerjaan tersebut hasil lobi Nikson Nababan saat memimpin Tapanuli Utara ke Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Republik Indonesia di Jakarta pusat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Kabupaten Tapanuli Utara, Dalan Simanjuntak, saat memimpin Mantan Bupati Tapanuli Utara 2 Periode Dr Drs Nikson Nababan MSi memprakarsai pembangunan jalan lingkar Ir Soekarno terletak di Kecamatan Siborong-borong. masyarakat menyerahkan lahan secara sukarela tanpa unsur paksaan dari pihak manapun untuk Pembangunan Jalan Lingkar Siborong-borong/Jalan Ir. Soekarno Siborong-borong tersebut.

“Sedangkan bangunan rumah atau makam yang terkena akibat Pembangunan Jalan tersebut Pemerintah kabupaten Tapanuli Utara membangun kembali sesuai dengan konstruksi semula atas Bangunan yang dibongkar,” kata Dalan Simanjuntak. Selasa (9/7/2024).

Lanjut Dalan, pada Tahun Anggaran 2019 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara Kementerian PUPR membangun Jalan Lingkar Siborong-borong/Jalan Ir. Soekarno Siborong-borong sepanjang +2 km dan dilanjutkan pada Tahun Anggaran 2020 sepanjang +4 km.

Dalan menejelaskan, pada Tahun 2023 Pemerintah kabupaten Tapanuli Utara kembali menyurati Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar melanjutkan Pembangunan Jalan Lingkar Siborong-borong/Jalan Ir. Soekarno Siborong-borong dan Masyarakat telah menyerahkan lahan secara sukarela tanpa unsur paksaan dari pihak manapun untuk Pembangunan Jalan Lingkar Ir. Soekarno Siborong-borong.

Sedangkan bangunan rumah atau makam yang terkena akibat Pembangunan Jalan tersebut Pemerintah kabupaten Tapanuli Utara akan membangun kembali sesuai dengan konstruksi semula atas Bangunan yang dibongkar.

“Pada Tahun Anggaran 2024 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara Kementerian PUPR telah memprogramkan lanjutan Pembangunan Jalan Lingkar Siborong-borong/Jalan Ir. Soekarno Siborong-borong hingga tuntas dengan panjang + 5 km,” tandasnya. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments