Pelaku Jambret
Dua Pelaku jambret mahasiswi IAIN Padangsidimpuan tewas. 2 pelaku itu merupakan warga Padang Lawas Utara (Paluta) sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Padangsidimpuan, Minggu (16/01/2022).

Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan, AKP. Bambang Priyatno mengatakan kedua pelaku adalah ADPS, 15 warga Jl. Tonga, Kel. Wek I, Kec. Padangsidimpuan Utara dan MAS warga Kel. Wek II, Gang Mesjid Raya Lama, Kec. Padangsidimpuan Utara.

Sementara korban jambret adalah seorang perempuan mahasiswa IAIN Padangsidimpuan, Maslindia Mora Harahap, 25 warga Desa Sigama Ujung Gading, Kec. Padang Bolak, Kab. Paluta.

Bambang menceritakan, sekira pukul 12.50 WIB, Minggu (16/01/2022), di Jl. Raja Inal Siregar, Kec. Padangsidimpuan Batunadua, terjadi aksi jambret yang menghebohkan warga setempat.

“Pada saat kejadian pelaku merampas handphone merek Redme milik korban, kemudian korban melakukan perlawanan dengan cara mengejar pelaku dan memepet sepeda motor pelaku,” katanya.

Kemudian kedua sepeda motor tersebut saling bersenggolan yang mengakibatkan korban dan pelaku terjatuh.

“Tiba-tiba kendaraan diduga Mitsubishi L.13 melindas Korban dan satu orang pelaku, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia di tempat, sedangkan seorang pelaku dalam keadaan kritis. Sementara satu orang lagi terpental ke samping badan jalan dan seketika dihakimi oleh massa,” paparnya.

Sementara ADPS dalam keadaan kritis dan pelaku MAS yang dipukuli dan dihajar massa hingga tidak sadarkan diri.

Tidak lama kemudian, datang petugas kepolisian Polres Padangsidimpuan membawa ketiganya ke Rumah Sakit Umum Padangsidimpuan.

Disebutkan, sekira pukul 16.00 WIB, keluarga korban jambret datang membawa korban untuk dimakamkan di Desa Sigama, Kec. Padang Bolak.

Sekira pukul 16.35 WIB, pelaku MAS meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Kota Padangsidimpuan dan akan dibawa keluarganya ke kediamannya dan sekira pukul 19.20 WIB, pelaku ADPS juga meninggal dunia di Rumah Sakit Umum kota Padangsidimpuan dan akan dibawa keluarganya ke kediaman, terang Kasat. (Nl/As/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini