Paskibraka

Neracanews | Mandailing Natal – Paskibraka Kecamatan Natal Berikan Bantuan Sosial di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Pasar II Natal dan Masjid Al-Hidayah Desa Kampung Sawah, Minggu (21/8/2022).

Pelatih Paskibraka Kecamatan Natal (Serda Prayetno) mengatakan, Menjadi anggota Paskibraka atau pasukan pengibar bendera pada momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) adalah sebuah kebanggaan.

Ia mengatakan, Aksi kekompakan mereka sebagai pasukan pengibar bendera selalu menuai banyak pujian,
Bahkan kepiawaian mereka saat baris-berbaris tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.Proses yang dijalani juga tidak instan, mereka digembleng dalam kurun waktu yang cukup lama untuk dilatih sebaik mungkin.

Lanjutnya, Kesuksesan Paskibraka Kecamatan Natal pada upacara bendera pada Hut-ri ke-77, tidak sia-sia, kerja keras mereka selama berlatih mendapat perhatian dan mendapat saweran dan uang pembinaan dari Forkompimcam Natal.

Sebagai bentuk kepedulian Anggota Paskibraka Kecamatan Natal tahun 2022 melaksakan kegiatan sosial dengan menyumbangkan bantuan uang sealakadarnya pada dua masjid dikecamatan natal.

Bantuan kegiatan sosial ini atas arahan dan kesepakatan kami Pelatih. Yakni pelatih Paskibraka Serda Prayetno, Serda Afrizal dan Serda Towil beserta kakak Purna Paskibra yang juga turut membantu pada pelatihan Paskibraka Kecamatan Natal.

Kegiatan ini bertujuan, bentuk kepedulian para Peserta Paskibraka Kecamatan Natal Tahun 2022 dalam membantu meringankan Pembangunan dan Renovasi Masjid. Sesuai dengan motto kami Paskibra Natal Tahun 2022 Bukan Kaleng-Kaleng, tegas Prayetno.
(Hem Surbakti)