Kamis, Maret 28, 2024
BerandaPeristiwaPameran Kriyanusa 2022 Diharapkan Semakin Majukan Pengrajin Medan

Pameran Kriyanusa 2022 Diharapkan Semakin Majukan Pengrajin Medan

Jakarta – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution menghadiri Pembukaan Pameran Kriyanusa Tahun 2022 di Hall A Jakarta Convention Center, Rabu (21/9/2022). Pameran Kriyanusa yang digagas Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini bertujuan untuk melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan keragaman produk kerajinan Indonesia.

Pameran Kriya Nusa yang berlangsung 21 – 25 September 2022 ini diresmikan langsung oleh Ibu Negara RI Hj Iriana Joko Widodo. Selain Ketua Umum Dekranas Pusat Ny Hj Wuri Ma’ruf Amin, pameran ini yang mengusung tema “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing” dengan tagline “Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia” ini juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Di pameran Kriyanusa ini ditampilkan hasil kerajinan dari seluruh Indonesia untuk meningkatkan aktivitas ekonomi di setiap daerah. Selain pameran, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara seperti fashion show, talkshow dan pentas seni.

Ibu Negara RI bersama dengan Ketua Umum Dekranas Pusat meninjau berbagai stand yang ada, salah satunya mengunjungi stand Dekranasda Kota Medan. Ketua Dekranasda Medan langsung menyambut dengan rasa gembira dan penuh kehangatan.

Selanjutnya, Ketua Dekranasda Medan ini menjelaskan berbagai produk hasil kreasi terbaik para pengrajin yang ditampilkan. Melalui Pameran Kriyanusa ini, diharapkan produk yang dipromosikan semakin dikenal. “Semoga event ini dapat memajukan pengrajin di Kota Medan,” harap Ketua Dekranasda Medan.

Pameran Kriya Nusantara 2022 berlangsung meriah, selain stand Dekranasda Kota Medan, pameran juga diikuti seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Masing-masing daerah menampilkan hasil produk terbaiknya. (Nid)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments