Kamis, Maret 28, 2024
BerandaPemerintahNuansa Baru Bagi Warga, Taman Kota Tarutung Diresmikan Nikson Nababan

Nuansa Baru Bagi Warga, Taman Kota Tarutung Diresmikan Nikson Nababan

Taput – Suasana Natal dan jelang Tahun Baru, Taman kota diresmikan oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan. M.Si Bupati Tapanuli Utara yang disaksikan oleh Forkopimda, pimpinan OPD dan Forkopimda serta camat tarutung dan lurah, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan menekan tombol penyalaan air mancur taman berlokasi di komplek gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Senin (26/12/2022).

Nikson Nababan mengatakan agar kiranya lokasi taman kota yang sudah terbangun saat ini bisa dipelihara dan dijaga dengan sebaik baiknya, ” Kenapa saya katakan demikian, supaya anak cucu kita bisa melihat dan ikut mengagumi keindahan yang ada di lokasi taman kota tarutung ini,”pesan Bupati.

“Bila nanti ini sudah terawat dan terjaga dengan baik, maka pemerintah kabupaten Tapanuli Utara akan terus berupaya melakukan pembenahan di lokasi ini, seperti arena bermain anak, tempat kuliner para pengunjung dan mungkin kita akan buat panggung hiburan kecil untuk menambah suasana ramai dan terhibur ya para pengunjung yang datang kemari,” tambahnya.

“Saya juga berharap agar masyarakat tarutung bisa memberikan masukan pada saya tentang bagaimana pola dan apa apa saja lagi yang perlu dibenahi dan dibuat di lokasi taman kota ini, jadi silahkan hubungi saya dan bila perlu datang ke rumah rakyat untuk menyampaikan ide ide dan masukan masukan yang positif demi kemajuan dan kelancaran lokasi taman kota ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Budiman Gultom melaporkan pembangunan taman kota ini bersumber dari APBD Tapanuli Utara telah usah dikerjakan pihak rekanan.

Budiman menjelaskan penyelesaian pembangunan taman kota ini adalah berkat kegigihan yang dilakukan oleh pihak rekanan agar penyelesaian proyek ini tidak sampai melewati tahun 2022.

Usai diresmikan, taman kota yang terletak strategis di inti kota Tarutung, pusat perkantoran dan perbelanjaan sekitar taman kota serta punya sumur tua yang punya histori, terlihat ramai dikunjungi warga yang datang untuk menikmati pemandangan serta foto selfie dan duduk santai di lokasi Taman.

Tasya Simanjuntak salah seorang seorang desainer muda berbakat mengapresiasi keberadaan taman yang baru diresmikan ini,” kita apresiasi Pemkab Taput, Bupati Taput bapak Nikson Nababan atas pembangunan taman kota yang menambah nuansa baru bagi warga Tarutung, serta jadi magnet bagi kaum anak muda, keluarga dan anak-anak,” ungkap Tasya. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments