Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDaerahMeriahkan Tahun Baru Islam 1444 H, Masyarakat Natal Menggelar Pawai Telong -...

Meriahkan Tahun Baru Islam 1444 H, Masyarakat Natal Menggelar Pawai Telong – Telong

Neracanews | Mandailing Natal – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, yang bertepatan jatuh pada tanggal 30 Juli 2022, Masyarakat Natal menggelar Pawai Telong-Telong yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Natal yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Natal, Sabtu (30/07) malam

Telong – telong yang biasa disebut oleh masyarakat lampu hias dari kreasi siswa – siswi dengan masyarakat meriahkan sambut dan peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Camat Natal, M. Ridho Fahlevi Lubis, AP. M.Si saat pelepasan peserta pawai menyampaikan “Mari kita Peringati tahun baru Islam yang ke 1444 Hijriyah dengan penuh suka cita dan semoga dengan Peringatan tahun baru islam ini kita semua khususnya warga Kecamatan Natal dapat menjadi hamba-hamba Allah yang lebih taat akan segala perintahnya dan menjadi lebih baik ditahun-tahun berikutnya”

Selanjutnya Camat Natal melepas peserta pawai dengan Ucapan Bismillah dan dilanjutkan dengan pemberangakatan peserta Pawai pertama yang dipimpin oleh Siswa-siswi dari SMK Negeri 1 Natal

Turut hadir, Camat Natal, Kapolsek Natal, Danramil 17 Natal, Kacabjari Madina di Natal, Ka. Lapas Kelas IIb Natal, Ketua MUI Kecamatan Natal, KUA Kecamatan Natal, Seluruh Unsur Masyarakat Natal, dan Panitia dari PHBI serta seluruh Peserta Pawai yang terdiri dari Siswa-siswi seluruh sekolah dan madrasah yang ada di Kecamatan Natal dengan membawa telong – telong masing-masing peserta.

Peserta pawai dikawal oleh Pihak Kepolisian Sektor Natal serta dari Koramil 17 Natal serta berlangsung dengan tertib. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments