Bhayangkara
Melawi- Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri pembukaan kejuaraan menembak yang diselenggarakan oleh Polres Melawi dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kamis (23/06/2022) di Lapangan Tembak Bhayangkara Batu Buil, Belimbing.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Wakapolres Melawi Kompol Asmadi, LO Kodim 1205/Sintang, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Melawi, OPD di lingkungan Pemkab Melawi, Jajaran Polres Melawi, Danramil, Perbakin.

Ketua Panitia Pelaksana, Kabag Ops Polres Melawi, Aang Permana, S.IP.,M.A.P dalam laporannya mengatakan kejuaraan menembak dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 sekaligus menjalin silaturahmi di lingkup Satwil Polres Melawi. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Polres Melawi, TNI, Perbakin, dan undangan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dalam sambutannya mengatakan kegiatan kejuaraan menembak selain menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76 juga sekaligus untuk merefresh kemampuan anggota dalam menembak.

Kapolres juga mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi dan sinergitas yang baik antara Pemda, Polres, TNI, dan Masyarakat.

“Selama kejuaraan berlangsung saya ingin berpesan agar para peserta untuk memperhatikan keselamatan. Semoga kegiatan ini memberikan dampak yang positif untuk kita semua”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam keterangannya mengatakan Pemerintah Daerah menyambut baik dan mendukung terselenggaranya kejuaraan menembak ini. Menurutnya, kegiatan ini akan semakin meningkatkan silaturahmi dan komunikasi yang bai kantar sesame pecinta olahraga menembak sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat para peserta.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Melawi, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Melawi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 ini. Semoga dapat memotivasi serta memacu kita semua untuk menempatkan olahraga menembak makin diminati”, ungkapnya.

Bupati juga berharap kebersamaan pada kejuaraan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi, kemitraan, dan kerjasama di antara kita semua pada masa yang akan datang, khususnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Melawi.

Pewarta: Erikson